Pantai Dadakan, Tumpah Ruah Pengunjung

oleh -3.221 pembaca

Ogan Ilir, KR Sumsel – Bibir Sungai Ogan yang terletak di Desa Sungai Pinang I Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang menjadi Destinasi Wisata bagi masyarakat bukan hanya OI, tetapi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Banyak masyarakat berkunjung ke bibir sungai ogan yang kini diberi nama “Pantai Supi” (pantai sungai pinang).

Seperti halnya Minggu (23/8/2020), tampak ribuan masyarakat tumpah ruah di danau dadakan yang muncul disaat air sungai ogan kering.

Pantauan KR Sumsel, bukan hanya warga seputaran Ogan Ilir, justru pendatang kebanyakan juga dari OKI.

Seperti diungkapkan Supri, pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, yang kini berdomisili di OKI, sengaja hari ini berkunjung ke tempat tersebut dikarenakan dirinya penasaran dengan “Pantai Supi”.

“Saya beserta keluarga penasaran mas, katanya ada pantai di Sungai Pinang, ya terus saya bersama keluarga dan rekan saya datang ke tempat ini. Ternyata ya tempatnya memang asyik, anak – anak saya pada berenang di air yang dangkal ini,” terang Supri.

 

Sementara itu, ditempat yang sama tampak Puluhan Mobil Timor yang merupakan dari Komunitas Mobil Timor Er Sriwijaya OKI, tampak memadati parkiran di Pantai Supi tersebut.

“Ya, hari ini agenda kami dari kumpulan keluarga Timor Er Sriwijaya, lalu dilanjutkan dengan touring pendek ke Pantai Supi, bersama keluarga,” Ungkap Kadiv Touring Timor Er Sriwijaya OKI Dadang Kusuma. (habibi)