Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Bhakti Sosial Alumni Akabri Altar 89

oleh -91 pembaca

Jakarta, KRsumsel.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menghadiri acara bhakti sosial berupa vaksinasi dan bantuan sosial yang diselenggarakan Alumni Akabri Altar 89 TNI-Polri dalam masa 33 tahun pengabdiannya, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

 

Puncak kegiatan bhakti sosial 33 tahun Alumni Akabri Altar 89 TNI-Polri yang dipusatkan di  Mabes TNI dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dihadiri pula oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siradj, M.A.

 

Pada acara puncak 33 tahun pengabdiannya, Akabri Altar 89 melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu juga melaksanakan serbuan vaksinasi guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi nasional.

 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI, Kapolri dan Ketua MPR RI  melaksanakan dialog sekaligus menyapa Altar 89 yang berada di seluruh wilayah Indonesia secara virtual seperti Sumatera (Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darusallam), Jawa (Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat), Kalimantan Timur, Nusa Tenggara (NTT dan NTB), Bali, Sulawesi (Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Gorontalo), Maluku Utara dan Papua (Biak).

 

Saat menyapa salah satu Almuni Akabri Altar 89 yaitu Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K., Panglima TNI merasa bangga dengan adanya  sinergi TNI-Polri  yang ada di wilayah Maluku Utara. “Saya sebagai Panglima TNI merasa bangga bahwa sinergitas TNI-Polri yang ada di Maluku sangat luar biasa,” ucapnya.

 

Panglima TNI menegaskan bahwa sinergitas TNI-Polri adalah kunci dalam melaksanakan tugas yang mulia. Menurutnya, salah satu tugas mulia itu adalah kewajiban melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari bahaya Covid-19 dengan cara melaksanakan vaksinasi secara massal diseluruh wilayah Indonesia. “Pelaksanaan vaksinasi massal harus terus kita lakukan sampai memenuhi target herd immunity sebesar 70%,” katanya.

 

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akabri Altar 89 yang telah banyak membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekitarnya.  “Terima kasih banyak bapak Kapolda Maluku dan seluruh Alumni Akabri Altar 89 dengan strateginya sangat luar biasa menggunakan pendekatan sosial dengan mengidentifikasikan kemampuan  operasi teritorial dan operasi Binmas, sehingga permasalahan-permasalahan yang ada di Maluku Utara bisa diselesaikan dengan dengan baik,” ungkapnya.