Pangkogabwilhan II Bagikan Masker Gratis Bantuan Presiden RI Bersama Forkopimda Jatim

oleh -157 views
Surabaya, KRSUMSEL.com – 29 Juni 2020. (Pen Kogabwilhan II), Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E. bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, SIK, M.Si, membagikan masker gratis bantuan dari Presiden RI Joko Widodo serta melaksanakan peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Kapasan Baru dan Kaza Mall Surabaya, Senin (29/6/2020).
Masker yang dibagikan oleh Pangkogabwilhan II bersama Forkopimda Jatim tersebut adalah masker bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), total ada sebanyak 2 juta masker dibagikan khusus untuk warga Jatim.
Langkah ini di lakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka pertumbuhan kasus Covid-19 di Jatim yang hingga kini masih tinggi.
Masker yang dibagikan di pasar itu adalah masker kain. Meski mayoritas pedagang dan pengunjung di dua pasar itu sudah mengenakan masker, pembagian masker ini diharapkan bisa menjadi pengganti masker mereka terutama saat masker yang mereka miliki sedang kotor atau dicuci.
Kegiatan bagi-bagi masker ini akan dilanjutkan dalam beberapa waktu ke depan. Dengan harapan masyarakat semakin sadar bahwa di era new normal sekarang ini, ada adaptasi baru yang harus dilakukan. Mulai menegakkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mengupayakan physical distancing.
Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan II menyampaikan kedisiplinan diri sendiri merupakan kunci utama untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,dari memakai masker,rajin cuci tangan serta selalu menjaga jarak physical distancing.(****)