Vario Business Challenge Melahirkan Entrepreneur Kreatif Muda

user
Elisatri Putri 08 Desember 2022, 22:02 WIB
untitled

Krsumsel.com - Selaku main dealer sepeda motor Honda, Astra Motor Sumsel di wilayah Sumatera Selatan menghadirkan kompetisi bagi para entrepreneur muda di Sumatera Selatan. Vario Business Challenge menjadi ajang bagi para entrepreneur muda yang berjiwa kreatif untuk menuangkan ide – ide bisnis terbaik.

Hal ini disampaikan Teresia selalu Markom Honda Sumsel mengatakan "Vario Business Challenge merupakan sebuah ajang kompetisi diselenggarakan khusus oleh Astra Motor Sumsel sebagai wadah bagi para generasi muda yang memiliki ide – ide kreatif dan inovatif dalam berbisnis. Melalui kompetisi ini, Astra Motor Sumsel ingin mencari para entrepreneur muda yang memiliki ide bisnis unik dan mampu bersaing." ungkapnya. Kamis (08/12/22).

Dikatakannya, Kompetisi yang sudah dimulai sejak akhir November lalu berhasil diikuti oleh total 26 tim yang berasal dari kalangan pelajar SMA, mahasiswa dan umum. Kompetisi ini diawali dengan babak penyisihan yang digelar di All Nite & Day Hotel. Pada babak penyisihan ini, seluruh peserta diminta untuk mempresentasikan proposal ide bisnis kreatif mereka. Dari 26 peserta, terpilihlah 14 peserta dengan ide bisnis terbaik yang melaju ke babak final.

Lebih lanjut dikatakannya, pada babak final yang digelar pada Senin (5/12) lalu yang berlokasi di The Alts Hotel, para finalis diminta untuk mempresentasikan latar belakang, ide pengembangan dan prospek bisnis kedepannya. Dalam babak final ini, para finalis dinilai oleh dewan juri diantaranya Ibu Herlina Setiawaty, S.H., M.Si., selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Usaha Kecil, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Bpk. Dika Setiagraha, S.E., M.M., selaku Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya dan Nehemia selaku Parts Manager Astra Motor Sumsel.

"Setelah melalui serangkaian tahapan penilaian mulai dari pengumpulan proposal ide bisnis sampai pada tahap presentasi latar belakang, pengembangan dan prospek bisnis, Astra Motor Sumsel mengumumkan pemenang Vario Business Chalenge. Kategori SMA dimenangkan oleh Varrel Wijaya dengan ide project bisnis Papersoap yang berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp. 15.000.000,- . Kategori mahasiswa dimenangkan oleh Rina Mardiana dengan ide project bisnis Terra Cookies yang berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp. 20.000.000,- dan Kategori Umum dimenangkan oleh Hardi Ramadhan dengan ide project bisnis Waste Up Solution yang berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp. 25.000.000,-" tambahnya.

Diakuinya, dalam penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang Vario Business Challenge, Nehemia selaku Parts Manager Astra Motor Sumsel mengatakan seluruh ide bisnis yang berkompetisi disini sangat luar biasa dan memiliki keunikan masing – masing. 

“Ternyata banyak sekali anak – anak muda yang memiliki ide brilliant dalam berbisnis dan semuanya sangat kreatif. Kami yakin melalui kompetisi ini akan banyak anak muda yang bisa mengembangkan ide bisnisnya dan kedepannya dapat menjadi entrepreneur kreatif yang sukses. Saya pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Vario Business Challenge, semoga ide – ide bisnisnya dapat terus dijalankan dan dikembangkan.” pungkasnya (edi)

Kredit

Bagikan