Minat New Pajero Sport, Simak 5 Keunikannya

user
krsumsel 30 Agustus 2022, 00:30 WIB
untitled

Ground Clearance


Layaknya sebuah SUV, posisi adalah hal penting. Dengan perannya ini, dia dibuat dengan jarak dari bodi ke tanah secara ideal.

Ground clearance New Pajero Sport sendiri adalah 218 milimeter. Baik untuk kebutuhan dalam kota, maupun area yang sedikit offroad, maka tinggi ini cukup ideal dengan kedua fungsi itu secara bersamaan.

Kondisi jalan sulit untuk diterka dan Mitsubishi sudah menyematkan aneka perangkat pendukung keselamatan.

Sensor-sensor dan Melesat di Jalan Licin

Secara mendasar saja jika bicara sensor, Mitsubisi New Pajero Sport sudah dilengkapi 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang yang bertugas untuk mendukung kerja fitur-fitur keamanan.

Untuk fitur keamanan, New Pajero Sport dibekali Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).

Untuk sebuah SUV kelas atas, New Pajero Sport dibekali sistem-sistem pendukung untuk menjaga kestabilannya.

Dia sudah dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

Sistem Cegah Salah Injak Pedal

New Pajero Sport juga didukung Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS). Fitur ini sangat berperan ketika lalu lintas tidak bisa diterka, semisal tiba-tiba ada kendaraan lain yang rem mendadak tetapi lampu rem mati atau mereka yang tiba-tiba menyerobot jalur.

Fungsinya sangat berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking tetapi malah menekan pedal gas.

Peran itu didukung Electronic Brake Distribution sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronis.

 

HALAMAN

Kredit

Bagikan