Kodim 0402 OKI / OI Silaturahmi dengan Komunitas Mobil dan Motor

user
elisa 03 November 2021, 19:03 WIB
untitled

OKI, KRSUMSEL.com - Kodim 0402 OKI / OI, mengadakan silaturahmi dengan komunitas mobil dan motor yang meliputi wailayahnya.

Adapun acara silaturahmi untuk pembinaan komunitas ini merupakan program rutin Kodim 0402 OKI / OI yakni Komunikasi Sosial (komsos) bersama komponen bangsa lainnya dengan tema mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Acara Silaturahmi yang diselenggarakan di Aula Kodim tersebut, Kasdim 0402 Mayor Inf


Kodim 0402 OKI / OI Silaturahmi dengan Komunitas Mobil dan Motor Kasdim 0402 Mayor Inf Ernanda saat pembukaan komsos

Ernanda, usai pembukaan menyampaikan, komsos merupakan agenda rutin TNI khususnya Kodim 0402.

Menurutnya, TNI Angkatan Darat sebagai bagian dari TNI memiliki tugas Pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara KesatuanRepublik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar NegaraRepublik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, ujarnya didampingi Pasiter Kapten Inf Widodo.

Sedangkan untuk tugas-tugas sesuai kematraan antara lain, melaksanakan tugas TNI matra darat di bidang pertahanan yaitu dengan melakukan OMPdan OMSP, melaksanakan tugas TNI dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan darat dengan negara lain melaksankan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat serta melaksanakan pemberdayaanwilayah pertahanan di darat.

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas sesuai kematraan diatas, maka TNI Angkatan Darat salah satunya  menyelenggarakan fungsi organik pembinaan, baik secara intern maupun secara umum.

Binter TNI Angkatan Darat pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai Sishanta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan salah satunya yakni komsos.

Kodim 0402 OKI / OI Silaturahmi dengan Komunitas Mobil dan Motor

Sementara itu, Dewan Penasehat komunitas TeRUCI Chapter Hollywood, Muhlis, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas undangan serta pembinaan dari Kodim 0402.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak pemgguna mobil Terios dan Rush untuk bergabung bersama, serta menjalin dan mempererat silaturahmi sesama pengguna mobil.

Diwaktu yang sama, Ridwan ketua Geralit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kodim 0402 karena telah mengundang serta mengadakan silaturahmi ini, sehingga terjalin komunikasi yang baik serta saling mengenal antar komunitas yang ada di OKI maupun OI, bahkan ke level nasional.

Sementara itu, Ketua Timor er Sriwijaya OKI, Idham Syarief, dalam silaturahmi yang diselenggarakan Kodim 0402 ini tentunya banyak manfaat yang didapat, bukan hanya silaturahmi, tetapi ini merupakan salah satu wujud dari menjaga keutuhan NKRI.

Mengapa demikian, ungkap pria yang akrab disapa Atta tersebut, karena dengan adanya komunitas yang berskala nasional ini merupakan salah satu wujud dari keeratan dalam berwarga negara.

Dicontohkannya, melalui komunitas kita bisa mengenal dengan yang lainnya, baik secara lokal maupun nasional.

"Akhir tahun 2020, kami mengadakan touing Palembang - Bali, alhamdulillah berkat komunitas kami selalu dipantau dalam perjalanan, mulai dari pulau Sumatra, Jawa dan Bali. Inilah salah satu keuntungan berkomunitas, meskipun tanpa mengenal person tapi melalui stiker dapat saling menyapa," Ujarnya.

Hadir dalam komsos tersebut, dari perkumpulan motor Wajek online, Lets go Deliveri, serta komunitas Mobil, AXS, Avoid, Teruci, Fortuner, Geralit, Timor er Sriwijaya OKI serta komunitas lainnya. (Atta)

Kredit

Bagikan