Opera Sabun Lesti Kejora dan Rizky Billar: Nikah Siri, Tunangan, Akad Lagi

oleh -119 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Kisah Lesti Kejora dan Rizky Billar layaknya serial yang sarat lakon dengan alur sentimental dan mengharukan. Keduanya seperti berada di atas panggung yang didekorasi dengan efek dramatis, bahkan hampir selalu diiringi instrumental layaknya opera sabun.

Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku sudah menikah siri sejak awal tahun. Pernikahan yang digelar sebelum tunangan heboh karena digelar besar-besaran.
“Pas dekat sama Dede kita nggak bisa nih dekat tanpa ada ikatan pernikahan. Atas saran keluarga kita memutuskan langsungkan pernikahan, sederhana namun khidmat,” tutur Rizky Billar dalam channel YouTube Rans Entertainment dalam acara The Secret of Leslar.

Lesti Kejora yang masih terharu mengaku mau diajak menikah siri terlebih dulu karena tak ingin lagi berbuat dosa kepada kedua orang tuanya.

Terkait pernikahan siri itu baru terungkap semalam, di saat banyak berita beredar Lesti Kejora tengah hamil besar.

“Alhamdulillah sedang diberikan amanah besar dari Allah dan kita akan jaga bersama-sama, dede memang sedang mengandung saat ini,” tuturnya.

Minggu 13 Juni 2021, beberapa bulan setelah pernikahan siri itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar acara lamaran yang bikin heboh. Kemewahan berpadu dengan penjagaan ketat menggambarkan akbarnya acara tersebut.

Acara lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar berlangsung di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Lesti Kejora dan Rizky Billar mengusung tema floral garden party dalam hari bahagia tersebut.

Lamaran dimulai pada pukul 15.00 WIB. Tak hanya itu, lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar pun ditayangkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.

Di luar lokasi acara, petugas gabungan TNI-Polri menjaga ketat. Mereka hadir untuk mengantisipasi adanya kerumunan yang dikhawatirkan membludak.

“Kami dari Polsek Cisarua itu memberikan pengaman baik terbuka maupun tertutup sekitar 9 orang (anggota). Hal ini untuk mencegah kerumunan,” kata AKP Darto, Kapolsek Cisarua Bandung Barat, kepada detikcom, saat ditemui di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat, kala itu.

Meski dijaga ketat, militansi emak-emak nyatanya tak terbendung. Segerombolan emak-emak yang mengaku sebagai fans mereka datang untuk menyaksikan lamaran tersebut secara langsung.

Dalam momen lamaran, Rizky Billar terlihat tegang dan meneteskan air mata. Begitu juga dengan Lesti Kejora yang juga menangis ketika menerima lamaran Rizky Billar. Lesti Kejora mengaku lega momen lamarannya berjalan lancar. Tawa dan tangis Lesti Kejora mengungkapkan sebagai perasaan lega.

“Ah aku mah pecah bisullah, udah plong gitu, selesai. Sudah legalah satu-satu sudah selesai,” ungkap Lesti Kejora kala itu.

“Gimana nggak haru ya, yang pertama kan si Kakak (Rizky Billar) anak terakhir, terus Dede anak perempuan satu-satunya, dan Bapak sama Umah pertama kali menikahkan anaknya, pasti harulah. Apalagi kan kedekatan Dede sama Bapak bisa dibilang dekat banget, dari kecil, awal berkarier, terus Dede sekolah dianterin, sampai Dede dapat tambatan hati juga didampingi Bapak,” tutur Lesti kejora yang kembali berkaca-kaca.

Setelah acara lamaran tersebut, ada kabar pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar harus tertunda lantaran adanya PPKM. Jika tak ada PPKM, pasangan yang kerap dipanggil dengan sebutan Leslar itu dijadwalkan menjalani akad nikah pada 23 Juli 2021. Banyak pula para fans Leslar yang turut sedih.

“Ya bukan cuma mereka kita pun pasti sedih lah ya, cuma bagimana ini udah jadi jalannya. Sebagai warga negara yang baik kita harus patuh sama kebijaksanaan pemerintah,” kata Rizky Billar ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kita juga penginnya acara yang kita gelar pernikahan yang kita gelar bisa menjadi sesuatu yang luar biasa sesuatu yang bisa dikenang. Mungkin tidak akan dilupakan juga bagi kita bagi orang terdekat kita, fans kita,” bebernya.

Akhirnya, momen pernikahan keduanya juga nggak kalah heboh. Kamis (19/8/2021), bertempat di Hotel Intercontinental pernikahan itu disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi mulai dari akad.

Dalam akad nikah tersebut, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk Lesti Kejora sangat fantastis. Rizky Billar memberikan mahar uang tunai senilai USD 72.300 atau senilai Rp 1.042.280.415. Mahar tersebut dihias dalam bingkai berwarna putih dan ada plat berwarna emas. Itu merupakan akad nikah kedua bagi Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Rentetan acara pernikahan mereka disebut-sebut sebagai acara termegah tahun ini yang digelar di tengah Pandemi COVID-19.(*)

 

SUMBER