Liga Inggris: Mau Beli MU, Sir Jim Ratcliffe Minta Diskon

user
Budiman 07 Februari 2023, 14:04 WIB
untitled

Krsumsel.com - Jim Ratcliffe termasuk di antara mereka yang akan menawar MU dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Nilai jual MU dikabarkan mencapai 3 miliar poundsterling.

Menurut pakar keuangan sepak bola Kieran Maguire, kepala INEOS itu mencoba menggunakan koneksinya untuk mendapatkan diskon dalam mengakuisisi Manchester United.

“Jika Anda melihat akuisisi Ratcliffe atas Nice, itu belum dianggap sebagai kesuksesan yang lengkap dalam hal pencapaian di lapangan,” kata Maguire kepada Football Insider.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.


Minta Diskon
Sir Jim Ratcliffe merupakan miliarder asal Inggris dan bahkan termasuk orang terkaya di negara itu. Dia menerima gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris pada 2018 dan juga menjadi tahun dirinya menjadi orang terkaya di negara tersebut.

“Pendekatan Ratcliffe ketika dia mencoba untuk membeli Chelsea adalah melalui media daripada diam dan pergi melalui Raine Group.

“Itu bisa dilihat sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan. Itu mungkin dengan maksud untuk mendapatkan klub dengan diskon," katanya.


Hartanya Masih Cukup
Meski peringkat kekayaannya turun dari tahun ke tahun, hartanya masih cukup untuk membeli MU. Selain kaya, dia juga mengaku sebagai penggemar Setan Merah.

Ratcliffe sangat tertarik mengambil alih Manchester United. Ada sejumlah fakta menarik lainnya tentang calon bos baru Old Trafford ini.

"Saya pikir dia sekarang mencoba untuk menggunakan hubungan emosional dan sejarah lainnya antara dirinya dan Manchester sebagai pengaruh," kata Maguire.


Penggemar MU
Ratcliffe dibesarkan di sebuah perkebunan di Failsworth, Greater Manchester, sebagai putra seorang tukang kayu dan pekerja kantoran. Pria berusia 70 tahun tersebut memang memiliki hastrat di bidang olahraga.

"Saya adalah penggemar Manchester United seumur hidup. Saya ada di sana dalam pertandingan paling luar biasa pada 1999 di Barcelona. Itu sangat terukir dalam pikiran saya, " kata Ratcliffe kepada Financial Times pada Oktober 2022.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan