PSG Ngamuk Transfer Hakim Ziyech Gagal, Sebut Chelsea bak Sirkus Kelas A

user
Budiman 02 Februari 2023, 13:53 WIB
untitled

Krsumsel.com - PSG menuding Chelsea telah merusak karier pemain Maroko tersebut yang gagal menjalani peminjaman ke Paris.

Chelsea dan PSG sebenarnya sudah menyepakati transfer Ziyech pada deadline day bursa transfer Januari 2023, Selasa (31/1/2023) waktu setempat. Kedua klub hanya perlu melengkapi dokumen pendukung untuk meresmikan transfer tersebut.


Namun, malapetaka terjadi. Keteledoran Chelsea dalam pengiriman dokumen membuat PSG telah mendaftarkan Ziyech. Mereka terlambat selama empat menit, sehingga Ziyech terpaksa kembali ke bermain untuk The Blues hingga akhir musim ini.

Menurut The Sun, Ziyech bahkan langsung menelepon pemilik Chelsea, Todd Boehly, supaya merampungkan masalah tersebut. Namun, semuanya sudah terlambat dan kepergian Ziyech ke PSG harus batal.


PSG Marah-marah
PSG dikabarkan benar-benar murka gara-gara insiden tersebut. Menurut The Sun, Kamis (2/2/2023), PSG benar-benar serius akan mempertimbangkan ulang jika harus melakukan transaksi bisnis dengan Chelsea pada masa mendatang.

Bahkan, PSG menyebut insiden yang melibatkan Chelsea itu sebagai sirkus Kelas A.

"Cara Chelsea memalukan dan tidak sopan. Saya tidak bisa memikirkan hal lain untuk menggambarkan peristiwa tersebut," kata seorang sumber di PSG, membocorkan reaksi petinggi klub.


Nasib Hakim Ziyech
PSG juga bersimpati kepada Ziyech yang nasibnya kini terkatung-katung. Dia harus kembali ke klub yang sudah tidak menyediakan tempat untuknya.

“Sekarang Hakim akan kembali ke klub di mana dia tidak diinginkan dan mungkin tidak mendapat tempat," kata sumber tersebut.

“Chelsea telah menghancurkan enam bulan kariernya. Itu perilaku yang sangat buruk, klub memperlakukan transfer ini dengan cara yang sembrono."

“Ada rasa cemas tentang cara Chelsea melakukan semua ini. Itu tidak dapat diterima untuk klub sebesar mereka, tetapi ini tampaknya menunjukkan cara mereka berbisnis saat ini," imbuh sumber tersebut.


Banding Ditolak
Seperti diketahui, transfer pemain Chelsea, Hakim Ziyech ke PSG dipastikan batal. Pakar transfer Fabrizio Romano mengkonfirmasinya pada hari Rabu (01/02/2023).

Menurutnya banding yang diajukan pihak PSG agar transfer Hakim Ziyech bisa terealisasi sudah ditolak oleh LFP atau Asosiasi Liga Sepak Bola Profesional Prancis.

"Sudah berakhir, Hakim Ziyech tidak akan gabung PSG, kesepakatan runtuh di detik-detik akhir," ucap Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, PSG saat ini sangat marah dengan kubu Chelsea. Karena pihak The Blues terlambat mengirimkan berkas transfer Hakim Ziyech.

"Ziyech lebih kecewa lagi karena ia sudah menjalani tes medis dan teken kontrak sebagai pemain PSG," lanjut Romano.

 
3 Kali Salah
Hakim Ziyech dan pihak PSG jelas kecewa. Kedua tim sudah sepakat mengenai transfer. Sang gelandang juga disebut sudah berada di Paris. Namun, transfer tersebut tidak terlaksana karena kesalahan Chelsea.

Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer tidak selesai tepat waktu. Laporan di Prancis bahkan menyebut The Blues mengajukan dokumen yang salah tiga kali sebelum tenggat waktu berlalu.

Chelsea, yang telah menyelesaikan kesepakatan untuk Enzo Fernandez, belum mengomentari masalah tersebut. Kisah ini bisa bergemuruh di hari-hari mendatang.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan