Newcastle United Melaju ke Final Carabao Cup, Cicipi Partai Puncak Pertama Sejak 1999

user
Budiman 01 Februari 2023, 08:38 WIB
untitled

Krsumsel.com - Tim berjulukan The Magpies tersebut mengunci tiket finals setelah melibas Southampton dengan agregat 3-1.

The Magpies meraih kemenangan lagi pada leg kedua yang berlangsung di St James Park, Rabu (1/2/2023) WIB. Newcastle United menang 2-1 atas Southampton.


Sean Longstaff jadi bintang kemenangan Newcastle pada laga ini dengan mencetak dua gol (5’, 21’). Southampton sempat mencetak gol balasan lewat Che Adams (29’), tetapi tidak pernah bisa mengejar agregat yang ada.

Dengan begini, Newcastle United hanya perlu menunggu pemenang leg kedua semifinal antara Manchester United kontra Nottingham Forest. MU sedang unggul dengan agregat 3-0.


Pemain Penting Diusir
Newcastle tampaknya harus siap bermain di partai puncak nanti tanpa gelandang pentingnya, Bruno Guimaraes.

Guimaraes mendapatkan kartu merah langsung dari wasit utama Paul Tierney. Kartu merah itu diberikan di menit ke-82 setelah tekel dari Guimaraes kepada Edozie dinilai terlalu tinggi.

Kehilangan seorang pemain tak membuat Newcastle goyah. Skuad besutan Eddie Howe itu mampu menjaga keunggulan skor dan agregat sampai pertandingan berakhir.

 
Final Pertama
Para pendukung Newcastle langsung bergemuruh saat peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Mereka berhak bermain di partai puncak Carabao Cup 2022/2023.

Itu adalah pencapaian yang lama tidak diraih oleh The Magpies. Terakhir kali Newcastle melaju ke final suatu kompetisi terjadi pada 1999.

Newcastle dipastikan akan mencari pencapaian lebih tinggi daripada hanya bermain di laga final.


Susunan Pemain
Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Joelinton, Callum Wilson, Miguel Almiron.
Pelatih: Eddie Howe
Southampton (3-5-2): Gavin Bazunu; Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Lyanco; Kyle Walker-Peters, Carlos Alcaraz, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, James Bree; Che Adams, Adam Armstrong.
Pelatih: Nathan Jones.(*)

SUMBER

Kredit

Bagikan