Prediksi MotoGP 2023 ala Pecco Bagnaia: Marc Marquez Comeback 100%

user
Budiman 25 Januari 2023, 13:32 WIB
untitled

Krsumsel.com - merasa akan menghadapi begitu banyak rival sengit pada 2023. Ia mengaku yakin bahwa Marc Marquez sudah pulih dari cedera lengannya, dan memprediksi kejutan dari Miguel Oliveira yang kini membela CryptoDATA Aprilia RNF.

Selama tiga musim terakhir, Marc Marquez memang disulitkan dengan cedera patah lengan kanan. Namun, sejak menjalani operasi keempat pada Juni 2022, kondisinya terus membaik, dan ia terlihat sudah mampu berlatih jauh lebih intensif selama musim dingin. Hal ini pun membuat Bagnaia yakin ia bakal kembali garang.


Bagnaia juga memprediksi adanya perlawanan sengit dari Fabio Quartararo dan Enea Bastianini, dan ia yakin Franco Morbidelli bakal bangkit dari keterpurukannya pada musim 2022.

Selain itu, ia juga merasa Miguel Oliveira bakal menggebrak bersama Aprilia, dan Brad Binder bakal balas dendam usai puasa kemenangan sepanjang tahun lalu.


Yakin Marc Marquez Bakal 100% Bugar
Menurut Pecco Bagnaia, persaingan di MotoGP 2023 akan bertambah ketat karena adanya beberapa perubahan pada musim ini. Aroma balas dendam juga terasa kental, terutama keterlibatan Miguel.

"Ini bakal seperti kekacauan di sekolah, karena semua orang akan bertarung demi kemenangan. Saya rasa Marc bakal bugar 100%, dan jika Honda kompetitif, ia bakal ada di depan. Jika tidak, maka bakal sulit baginya. Pasalnya, segalanya kini sulit di MotoGP," ujar Bagnaia dalam presentasi tim di Italia kepada GPOne, Senin (23/1/2023).

"Soal rival lainnya, bakal ada Fabio, Franco, dan Enea. Miguel juga akan kompetitif dengan Aprilia, seperti halnya Brad dengan KTM. Target saya adalah mempertahankan apa yang saya lakukan musim lalu dan akan mengerahkan segala kemampuan saya untuk itu," lanjut rider yang juga juara dunia Moto2 2018 ini.


Belajar dari Kesalahan Musim Lalu
Bagnaia juga menyatakan, jika ingin mempertahankan gelar, maka ia tak boleh jemawa. Ia yakin dirinya harus melupakan fakta bahwa ia merupakan juara dunia MotoGP 2022 dan memulai musim baru dengan rasa lapar seolah ia belum pernah jadi juara. Namun, juga tak mau membebani dirinya sendiri sampai-sampai tertekan.

"Saya tak boleh melakukan kesalahan dengan berpikir sudah pernah jadi juara, tetapi saya juga harus rileks. Saya harus mempertahankan pendekatan dan mentalitas yang sama. Saya sudah belajar dari kesalahan musim lalu. Motor kami juga mirip dengan motor tahun lalu dan saya rasa kami bisa mengawali musim dengan baik," tuturnya.

"Format musim ini memang berbeda, tetapi saya percaya jika kami bekerja dengan baik, maka kami bisa mampu bertahan di depan. Pelajaran terpenting adalah tidak terjatuh. Saya sudah memperbaikinya tahun lalu, tetapi tetap kehilangan banyak poin. Saya harus tenang dan tidak gugup," pungkas pembalap berusia 26 tahun ini.

Bagnaia dan seluruh pembalap lainnya akan kembali turun lintasan dalam tes pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 10-12 Februari 2023. Tes kedua akan digelar pada 11-12 Maret 2023 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, yang juga akan menggelar seri pertama pada 24-26 Maret 2023.


Statistik Prestasi Pecco Bagnaia
2013: Moto3 San Carlo Team Italia - Tidak terklasifikasi
2014: Moto3 Sky Racing Team VR46 - Peringkat 16
2015: Moto3 Mapfre Team Mahindra - Peringkat 14
2016: Moto3 Pull & Bear Aspar Mahindra Team - Peringkat 4
2017: Moto2 Sky Racing Team VR46 - Peringkat 5
2018: Moto2 Sky Racing Team VR46 - Juara
2019: MotoGP Pramac Racing - Peringkat 15
2020: MotoGP Pramac Racing - Peringkat 16
2021: MotoGP Ducati Lenovo Team - Runner up
2022: MotoGP Ducati Lenovo Team - Juara.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan