Makin Terpojok di MU, Scott McTominay Berpeluang Gabung Newcastle

user
Budiman 24 Januari 2023, 15:34 WIB
untitled

Krsumsel.com -  

Gelandang asal Skotlandia itu telah tersisih, yang menimbulkan spekulasi tentang masa depannya di Old Trafford.

McTominay saat ini bersaing dengan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Casemiro dan Fred untuk mendapatkan tempat di lini tengah skuad Erik Ten Hag.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya menjadi starter dalam 11 dari 24 laga musim ini.

Menurut The Athletic, Newcastle telah mengadakan pembicaraan dengan Manchester United mengenai kemungkinan menyelesaikan transfer bulan ini.


Musim Panas

The Magpies tertarik dengan McTominay musim panas lalu. Eddie Howe ingin memperkuat barisan demi lolos ke Liga Champions.

Namun, transfer Januari untuk McTominay tidak mungkin karena MU tidak mau melakukan penjualan bulan ini. Newcastle dapat meninjau kembali potensi kepindahan tersebut pada musim panas 2023.

McTominay saat ini terikat kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjang satu tahun. Dia mendekati 200 pertandingan untuk klub, mencatatkan 18 gol dan lima assist dalam 194 penampilan.


Situasi Makin Sulit
Sebelum lawatan MU ke markas Arsenal, Erik ten Hag memberikan alasannya memberi McTominay penampilan pertamanya di Premier League sejak 2 Oktober.

"Saya yakin ini adalah solusi yang tepat. Scott bisa melakukan tugasnya, dia pemain hebat untuk skuat kami. Dia pemain hebat untuk tim ini dan saya pikir dia juga membuat perkembangan yang bagus," katanya.

Namun, McTominay tak bisa menjadi solusi. Apalagi jika Casemiro kembali, posisinya semakin sulit.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan