Liga Inggris: Erik ten Hag Legowo MU Raih Satu Angka di Markas Crystal Palace

user
Budiman 19 Januari 2023, 08:37 WIB
untitled

Krsumsel.com - Meski gagal meraih tiga poin, manajer MU, Erik ten Hag, legowo dengan hasil tersebut.

Menjalani duel di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, Tim Setan Merah tampil dominan. Manchester United mencatatkan 61 persen penguasaan bola, serta melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.


Sayangnya, MU gagal merengkuh tiga poin penuh dalam lawatan ke markas Crystal Palace. Sempat unggul lebih dulu, The Red Devils harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Eagles.

Gol tunggal Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-43. Adapun gol balasan Crystal Palace dicetak Michael Olise pada menit ke-90+1.


Legowo Terima Hasil Imbang
Manajer MU, Erik ten Hag, mengaku legowo timnya hanya mampu bermain imbang kontra Crystal Palace. Meski bukan performa terbaik, penampilan pemain Manchester United tetap dipuji Ten Hag.

"Saya menilai kami mengendalikan laga dan mencetak gol yang bagus. Saya tidak akan mengatakan jika ini adalah performa terbaik, tetapi tidak apa-apa. Kami mengendalikan laga," ucap Ten Hag.

Tambahan satu angka kontra Palace membuat Manchester United naik ke urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Mereka tertinggal delapan poin dari Arsenal yang menghuni posisi teratas.

 
Sayangkan Gagal Mencetak Gol Kedua
Selain itu, rentetan kemenangan beruntun yang diraih Manchester United harus terhenti di angka sembilan. Namun, hasil imbang melawan Crystal Palace membuat MU tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang.

Erik ten Hag juga menyoroti kegagalan pemain Manchester United mencetak gol kedua. Padahal, peluang yang dihasilkan lini serang Tim Setan Merah begitu banyak.

Terutama kans dari Casemiro pada injury time yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

"Jika Anda kebobolan satu atau dua menit sebelumnya, sulit untuk bereaksi meskipun kami memiliki peluang emas lewat Casemiro. Kami harus mengambil pelajaran dan berinvestasi lebih banyak untuk gol kedua," jelasnya.


Casemiro Absen
Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi pemuncak klasemen Arsenal pada laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (22/01/2023) malam WIB. Dalam duel krusial tersebut, Tim Setan Merah tidak diperkuat Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu mendapati kartu kuning pada laga melawan Crystal Palace, sehingga sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Mengenai absennya Casemiro, manajer asal Belanda itu mengaku tidak khawatir.

"Saya pikir itu adalah tindakan naluriah. Dia kehilangan bola. Sangat jelas bahwa itu adalah situasi yang berbahaya. Dia ingin menghentikannya dan itulah reaksinya."

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus melakukan hal yang sama," tambahnya.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan