Pernah Dilumat, Liverpool Tak Gentar Kembali Bersua Brighton di Piala FA

user
Budiman 18 Januari 2023, 14:10 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Hasil tersebut membuat The Reds lolos ke putaran keempat dan akan bersua Brighton and Hove Albion.

Liverpool melawat ke markas Wolverhampton di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB. Skuad Si Merah terpaksa menjalani partai replay, karena sebelumnya bermain imbang 2-2 di Stadion Anfield pada 8 Januari 2023.


Tampil di kandang lawan, Liverpool mendapat perlawanan sengit. The Reds mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik The Wolves.

Liverpool juga melepaskan tujuh tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers memperoleh dua peluang bagus dari 11 kesempatan.

Setelah bekerja keras, Liverpool berhasil membungkam Wolverhampton dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds disarangkan Harvey Elliott pada menit ke-13.


Bersua Brighton pada Putaran Keempat
Berkat hasil tersebut, Liverpool sukses melenggang ke putaran keempat Piala FA. Lawan berikutnya yang bakal dihadapi Skuad Si Merah adalah Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium, 29 Januari mendatang.

Sebelumnya, Brighton berhasil meraih tiket ke-32 besar Piala FA setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 5-1 di Riverside Stadium pada 7 Januari lalu.

Berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, Liverpool memiliki catatan buruk. Pada pertemuan terakhir dalam pekan ke-20 Premier League di The Amex Stadium, The Reds menyerah tiga gol tanpa balas.


Tak Gentar Bersua Brighton
Manajer Liverpol, Jurgen Klopp, memastikan anak asuhnya tak gentar kembali bersua Brighton. Klopp menyebut The Reds bertekad meraih kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya di Piala FA.

"Tidak masalah kembali bersua Brighton. Kami juga kembali menghadapi Wolves dengan cukup cepat. Itulah sepak bola, tidak masalah," kata Klopp.

"Kami ingin melaju ke babak berikutnya dan kami sudah tahu Brighton adalah lawannya, jadi tidak masalah," sambung manajer asal Jerman tersebut.


Tampil Lebih Oke
Meski begitu, Jurgen Klopp mengingatkan pemain Liverpool untuk tetap mewaspadai Brighton and Hove Albion. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menegaskan The Reds wajib tampil lebih oke jika ingin mengalahkan Brighton.

"Saya tidak berpikir pekerjaan saya sekarang adalah bermulut besar dan berkata, 'Mari kita lihat kapan kita bertanding lagi.' Bukan itu," ucapnya.

"Saya menilai idenya adalah ketika kami pergi ke sana dalam satu setengah pekan adalah kami mencoba untuk bermain lebih baik dari pertemuan sebelumnya," kata Jurgen Klopp.


Jadwal Putaran Keempat Piala FA:
28 Januari 2023:

Manchester City Vs Arsenal
Blackburn Rovers Vs Birmingham City
Fulham Vs Sunderland
Ipswich Town Vs Burnley
Southampton Vs Blackpool
Stoke City Vs Stevenage
Luton Town Vs Grimsby Town
Walsall Vs Leicester City
Bristol City Vs West Brom
Boreham Wood atau Accrington Stanley vs Cardiff City atau Leeds United
Sheffield Wednesday vs Fleetwood Town
29 Januari 2023:

Preston North End vs Tottenham Hotspur
Manchester United Vs Reading
Brighton and Hove Albion Vs Liverpool
Wrexham Vs Sheffield United
31 Januari 2023:

Derby County Vs West Ham United.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan