Temui 10 Klub Liga 2, Menpora: Saya Akan Bicara dengan PSSI

user
Budiman 16 Januari 2023, 14:00 WIB
untitled

Krsumsel.com -  

Pertemuan antara Amali dengan 10 tim Liga 2 plus APPI itu digelar di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat pada Senin (16/1/2023) siang WIB.


Sebanyak 13 kontestan Liga 2 itu menginginkan kompetisi untuk tetap dilanjutkan.

"Baru saja saya menerima teman-teman dari beberapa klub Liga 2 dan APPI. Mereka menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan Liga 2 yang dihentikan," ujar Amali.


Jalan Keluar
Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 12 Januari 2023 memutuskan penghentian Liga 2 dan Liga 3 serta penghapusan degradasi BRI Liga 1 2022/2023.

Setelah mendengarkan keluh kesah dari peserta Liga 2 dan APPI, Amali berjanji untuk berbicara dengan PSSI dan mengupayakan kompetisi untuk bisa dilanjutkan.

"Saya akan mencarikan jalan keluar. Saya bakal berkomunikasi dengan PSSI dan Exco setelah mendengarkan ini, siapa tahu masih bisa jalan," ungkap Amali.


Piala Menpora
Menpora juga mengungkit turnamen yang digelar saat pandemi.

"Sata kira saya beberapa kali melakukan ini. Teman-teman masih ingat ketika kompetisi berhenti, saya ikut mencarikan jalan keluar."

"Kemudian saat pandemi COVID-19 yang masih tinggi, saya juga ikut mencarikan jalan keluar. Makanya waktu itu ada turnamen Piala Menpora 2021," tutur Amali.


Polemik Tanda Tangan
Sebelumnya, beredar kabar pula bahwa sekitar 19 klub Liga 2 menolak untuk meneruskan kompetisi yang tertuang dalam tanda tangan kesepakatan pada owner meeting pada 14 Desember 2022.

Namun, sejumlah perwakilan tim Liga 2 mengaku bahwa tanda tangan dalam persetujuan dipalsukan.

"Mudah-mudahan saya akan bisa mendapatkan jalan yang baik dengan komunikasi dengan beberagai pihak yang terkait," ucap Amali.

"Mudah-mudahan kami akan mendapatkan jalan keluar yang terbaik untuk Liga 2," imbuh politikus asal Partai Golkar tersebut.


Daftar Klub yang Bertemu Menpora
Persipura Jayapura, Semen Padang, Bekasi City, PSMS Medan, Karo United, Persipal Palu, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persewar Waropen, Persijap Jepara.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan