Barcelona ke Final Piala Super Spanyol, Xavi Merasa Ada Ganjalan

user
Budiman 13 Januari 2023, 13:46 WIB
untitled

Krsumsel.com - setelah menyingkirkan Real Betis dalam laga semifinal yang digelar di King Fadh International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona dan Real Betis bermain imbang 2-2 dalam waktu 120 menit. Pemenang pun harus ditentukan melalui drama adu penalti, di mana Barcelona akhirnya meraih kemenangan 4-2 dan lolos ke final untuk menghadapi Real Madrid.


Meski Barcelona berhasil melangkah ke final Piala Super Spanyol, sang pelatih Xavi Hernandez tak sepenuhnya merasa puas. Menurutnya, Blaugrana punya masalah dalam penampilannya, terutama pada babak kedua.

"Kami kesulitan. Kaki kami mulai membebani kami, dan itu merugikan kami. Apa yang terjadi pada babak kedua adalah apa yang tidak kami inginkan," ujar pelatih Barcelona itu dilansir dari AS.


Terlambat Memasukkan Ansu Fati
Barcelona unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski dan Ansu Fati. Sementara sang lawan sanggup dua kali menyamakan kedudukan.

Xavi sedikit menyayangkan keputusannya sendiri yang tidak memainkan Ansu Fati lebih awal. Pelatih berusia 42 tahun itu menilai Ansu Fati sanggup mengubah jalannya pertandingan sejak masuk pada menit ke-86.

"Saya seharusnya memainkan Fati lebih awal, karena ia berada dalam kondisi yang baik. Ia menderita dan telah bekerja keras untuk bisa menjadi seperti ini. Ia mencetak gol yang hebat dan sanggup mengeksekusi penalti," ujar Xavi.


Merasa Sudah Menang
Kemudian Xavi menyayangkan sikap para penggawa Barcelona yang merasa di atas angin ketika unggul 1-0. Ia juga mengingatkan para anak asuhnya untuk tampil baik pada babak perpanjangan waktu.

"Anda harus menunjukkan ambisi. Para pemain berpikir pada skor 1-0 bahwa itu mudah," ujar Xavi.

"Saya mencoba mengaktifkan mereka untuk memperingatkan bahwa tidak mengecewakan berada di perpanjangan waktu karena dalam sepak bola memang sulit menang pada babak tersebut," lanjutnya.


El Clasico di Final
Dengan hasil ini Barcelona sudah ditunggu Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol. Laga bertajuk El Clasico ini merupakan partai ideal dalam turnamen tersebut.

"Ini adalah sebuah judul. Itu tidak akan mengubah kami, tetapi akan memberi kami lebih banyak semangat," ujar Xavi.

"Yang penting adalah kami memainkannya. Itu adalah tujuannya. Kami senang bermain di dalamnya. Ini adalah final yang fantastis, jadi mari kita coba memenangkannya," tekadnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan