Hasil Liga Inggris: Kartu Merah Hancurkan Debut Joao Felix,Chelsea Takluk dari Fulham

user
Budiman 13 Januari 2023, 08:24 WIB
untitled

Krsumsel.com - dalam laga tunda pekan ketujuh Liga Inggris, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Laga tersebut juga diwarnai kartu merah untuk pemain debutan Chelsea, Joao Felix.

Joao Felix yang baru didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid, dipercaya oleh Graham Potter menjadi starter dalam laga ini. Sayangnya, debut pemain asal Portugal itu bersama The Blues seperti mimpi buruk.


Joao Felix menerima kartu merah ketika kedudukan di antara kedua tim tengah imbang 1-1. Pada akhirnya, Chelsea yang bermain dengan 10 pemain harus kebobolan dan kalah 1-2 dalam kunjungan mereka ke markas Fulham.

Berikut jalannya pertandingan antara Fulham dan Chelsea:


Fulham Unggul Lewat Eks Chelsea
Chelsea sebenarnya bermain cukup baik pada awal laga dengan kehadiran Joao Felix. Pemain asal Portugal itu cukup membuat para pemain Fulham kerepotan dengan aksi yang diperlihatkannya.

Sayangnya, Chelsea harus kebobolan lebih dulu karena kesalahan yang dilakukan sendiri. Satu lagi yang tidak menyenangkan adalah gol pertama Fulham tercipta dari kaki mantan pemain Chelsea, Willian, pada menit ke-25.

Lewis Hall kehilangan bola di sisi kiri lapangan dan Willian mendapatkan umpan terobosan dari rekannya. Eks Chelsea itu pun melepaskan tembakan yang membentur Trevoh Chalobah sehingga bola berubah arah dan masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Fulham pun bertahan hingga babak pertama berakhir.


Sempat Membalas, 10 Pemain Chelsea Akhirnya Kalah
Chelsea mampu bangkit begitu cepat pada babak kedua. Hanya membutuhkan waktu dua menit saja, The Blues bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-1 lewat Kalidou Koulibaly.

Bek yang direkrut oleh Chelsea dari Napoli itu berasil memaksimalkan momentum tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mason Mount untuk mencetak gol. Ia berada di posisi yang tepat, mendapatkan bola, dan mengoyak jala gawang Fulham.

Namun, 11 menit berselang, petaka datang untuk Joao Felix. Sebuah tekel keras dilakukannya terhadap Kenny Tete, di mana kakinya meluncur cukup tinggi. Wasit pun memberinya kartu merah dalam laga debut untuk pemain asal Portugal itu.

Melihat lawan hanya bermain dengan 10 pemain saja, Fulham sukses memaksimalkan kondisi tersebut. Tim tuan rumah bermain lebih sabar dan menguaai jalannya pertandingan.

Kesabaran itu berbuah hasil pada menit ke-72 lewat gol yang dicetak Carlos Vinicius. Berawal dari umpan Andres Pereira ke jantung pertahanan Chelsea, Carlos vinicius berhasil menanduk bola melewati Kepa Arrizabalaga yang keluar dari sarangnya.

Gol tersebut membuat Fulham unggul 2-1 dan bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain
Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Tim Ream, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete; Harrison Reed, Joao Palhinha; Willian, Andreas Pereira, Bobby De Cordova-Reid; Carlos Vinicius
Pelatih: Marco Silva
Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Lewis Hall; Joao Felix, Kai Havertz
Pelatih: Graham Potter.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan