Angkat Topi buat Luis Milla! Dalam Waktu Singkat Jadikan Persib Kandidat Juara Liga 1

user
Budiman 12 Januari 2023, 14:24 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kini, Maung Bandung ada di empat besar!

Persib membungkus kemenangan atas Persija Jakarta 1-0 dalam laga tunda pekan ke-11 di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023). Ini merupakan laga ke-10 tim Pangeran Biru bersama pelatih asal Spanyol itu.

Berkat kemenangan itu, Persib Bandung pun menggeser Persija di posisi keempat klasemen sementara.


Kurang dari 4 Bulan
Persib Bandung mengumumkan Luis Milla sebagai nakhoda anyar Marc Klok dkk. pada Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu untuk pertama kalinya melatih Persib pada 1 September. Saat itu, Persib baru saja dibantai PSM Makassar 1-5 di Parepare. Dalam laga itu, Luis Milla tak berada di bench. Ia tidak enak badan sehingga tak bisa mendampingi tim.

Tak kurang dari sepekan, Persib bangkit. David da Silva dkk. mengawali status unbeaten dengan mengalahkan RANS Nusantara 2-1.

Hingga pekan ke-17, Persib menyegel delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Dua tim yang mengimbangi Persib ialah Dewa United dan Persikabo.


Tinggal Berjarak 1 Poin dari Pemuncak Klasemen
Persib kini menempati posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka tinggal berjarak satu poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Dua tim di atas Persib, yakni Bali United dan Madura United, sama-sama meraih 33 poin. Tapi, Persib kalah selisih gol yang lumayan. Persib, meski rajin mencetak gol (30), tapi sangat sering kebobolan (26).(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan