Pep Guardiola: Man City Tampil Jelek saat Dipermalukan Southampton

user
Budiman 12 Januari 2023, 14:21 WIB
untitled

Krsumsel.com - Manajer City, Pep Guardiola, mengakui timnya tampil buruk saat keok dari The Saints.

Menjalani pertandingan di St Mary's Stadium, Manchester City tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen yang ditorehkan Southampton.


Meski tampil dominan, Man City kalah efektif dibandingkan The Saints. The Citizens hanya melepaskan tujuh tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Southampton memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan. The Citizens pun akhirnya menyerah dua gol tanpa balas dari The Saints.

Sepasang gol kemenangan Southampton dicetak Sekou Mara pada menit le-23 dan Moussa Djenepo menit ke-28. Hasil minor itu membuat langkah Manchester City terhenti pada perempat final, sedangkan Southampton melenggang ke semifinal.


Tampil Buruk
Kekalahan dari Southampton sulit diterima Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol tersebut merasa permainan Manchester City lebih buruk dari tim lawan.

Hal tersebut tercermin dari dua gol yang dilesakkan Southampton pada pertama. Bahkan, sepasang gol The Saints hanya berjarak lima menit.

"Tim yang lebih baik (yang) menang. Kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain bagus di awal. Ada banyak permainan yang bisa anda mulai dengan tidak bagus dan kami tidak melakukannya,” terang Pep dikutip dari BBC.


Manchester City Tidak Siap
Pep Guardiola merasa timnya memang tidak siap untuk menghadapi Southampton pada laga tersebut. Menurutnya hal tersebut juga menjadi alasan mengapa City tampil buruk pada awal laga.

Namun, Manchester City tidak hanya tampil buruk pada babak pertama saja. Sepanjang 90 menit bermain, Manchester City bahkan tak mampu menciptakan satu tembakan ke arah gawang Southampton.

"Ketika Anda tidak siap untuk memainkan permainan ini, Anda terlambat satu inci dan tidak mencetak gol. Ketika anda siap, anda mencetak gol," ujar eks pelatih Barcelona tersebut.


Malam yang Buruk
Kekalahan melawan tim juru kunci tentu saja bukan hasil bagus bagi tim manapun. Terlebih bagi Manchester City yang berstatus juara bertahan Premier League.

Meskipun begitu, Pep Guardiola merasa Southampton layak untuk memenangkan laga tersebut. Dia menilai timnya tidak pantas lolos ke semifinal Carabao Cup dengan permainan buruk itu.

"Hari ini adalah malam yang buruk, lawan lebih baik jadi kami harus memberi selamat kepada mereka. Untuk memenangkan pertandingan anda harus pantas mendapatkannya dan malam ini kami tidak pantas mendapatkannya," kata Guardiola.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan