Ukir Brace ke Gawang Charlton Athletic, Marcus Rashford Menyamai Torehan Legenda MU

user
Budiman 11 Januari 2023, 08:24 WIB
untitled

Krsumsel.com - Teranyar, pemain Timnas Inggris tersebut mencetak dua gol ketika MU berhadapan dengan Charlton Athletic pada laga perempat final Carabao Cup.

Tim Setan Merah menjamu Charlton di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Namun, Marcus Rashford tak mengawali pertandingan sejak menit awal.


Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menempatkan Alejandro Garnacho sebagai gelandang serang kiri, posisi yang biasa ditempati Marcus Rashford.

Ketika duel berjalan 60 menit, Ten Hag memasukkan Rashford, menggantikan peran Antony. Kehadiran pemain berusia 25 tahun itu membawa dampak positif terhadap serangan Manchester United.


Ukir 2 Gol
Marcus Rashford sukses mencetak gol pertama dalam duel ini pada menit ke-90. Umpan Facundo Pellistri mampu dituntaskan Rashford menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-90+4, Marcus Rashford kembali membobol gawang Charlton Athletic. Bola hasil tendangan kaki kiri sang pemain yang memanfaatkan assist dari Casemiro menghujam deras gawang Charlton Athletic.

Sampai laga berakhir, Manchester United menyudahi laga dengan kemenangan 3-0. Satu gol lainnya milik MU dicetak Antony pada menit ke-21.

 
Pemain Paling Tajam
Berkat brace ke gawang Charlton Athletic, Marcus Rashford menorehkan dua catatan spesial. Torehan pertama adalah pemain paling tajam di Eropa setelah Piala Dunia 2022.

Rashford tercatat mampu mendulang tujuh gol dari enam pertandingan terakhir di seluruh ajang, atau pasca-perhelatan Piala Dunia tahun ini. Selain ke gawang Charlton, Marcus Rashford mencetak satu gol ke gawang Burnley, Nottingham Forest, Wolverhampton Wanderers, Bournemouth, dan Everton.

"Saya telah mengatakan berkali-kali, ketika dia menempatkan dirinya pada posisinya, ketika tim membawanya ke posisinya, satu lawan satu, dia akan mencetak gol," ujar manajer Erik ten Hag.

"Itulah yang dia lakukan saat ini. Jadi, jika dia terus melakukannya fokus dan melakukan upaya yang sama, dia akan terus mencetak gol," lanjutnya.


Menyamai Catatan Wayne Rooney
Tidak hanya itu, jika perhitungannya diperpanjang sejak sebelum jeda Piala Dunia 2022, Rashford sebenarnya sudah mulai rajin mencetak gol pada awal November tahun lalu.

Masih menurut ESPN FC, Rashford selalu mencetak gol dalam delapan laga kandang terakhir MU. Artinya, dia tampil jauh lebih baik di Old Trafford dan selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir secara beruntun.

Torehan Rashford ini menyamai catatan Wayne Rooney di tahun 2010 lalu. Rooney juga berhasil mencetak gol dalam delapan laga kandang beruntun MU.

Menariknya, Rashford mungkin saja menyalip rekor Rooney, mengingat sekarang dia tampak sangat tajam di depan gawang lawan.


8 Laga Terakhir MU
11/11/22 Manchester United 4 - 2 Aston Villa

13/11/22 Fulham 1 - 2 Manchester United

28/12/22 Manchester United 3 - 0 Nottingham Forest

31/12/22 Wolverhampton Wanderers 0 - 1 Manchester United

04/01/23 Manchester United 3 - 0 Bournemouth

07/01/23 Manchester United 3 - 1 Everton

11/01/23 Manchester United 3 - 0 Charlton Athletic.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan