Hasil 16 Besar Coppa Italia Tadi Malam: Inter Milan Kerja Keras Tendang Parma

user
Budiman 11 Januari 2023, 08:16 WIB
untitled

Krsumsel.com - Coppa Italiapada 16 besar Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB. Hasil itu membawa Inter lolos ke perempat final.

Pada babak delapan besar, I Nerazzurri akan menantang pemenang antara Atalanta versus Spezia. Rencananya, di Inter Milan pada perempat final akan kembali digelar di Giuseppe Meazza pada 31 Januari atau 2 Februari 2023.


Bermain di kandang sendiri, Inter Milan mendapat perlawanan sengit dari Parma. Bahkan, gawang Inter yang dikawal Andre Onana sudah kebobolan pada menit ke-38.

Bola hasil tembakan keras Stanko Juric dari luar kotak penalti yang memanfaatkan umpan dari Simon Sohm, melesat mulus masuk ke gawang Inter Milan. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Parma tetap bertahan.


Babak Kedua
Masuk paruh kedua, Inter Milan yang tak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri, meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Lautaro Martinez, Henrikh Mkhitaryan, hingga Romelu Lukaku untuk mencetak gol selalu kandas di lini belakang Parma.

Masuk menit ke-88, Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan sekaligus menyamakan skor. Bola hasil tendangan kaki kanan Lautaro Martinez meluncur mulus masuk ke gawang Parma yang dikawal Gianluigi Buffon.

Sampai waktu normal berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Situasi tersebut membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.


Babak Tambahan
Parma lebih dulu punya peluang emas saat memasuki tambahan waktu. Peluang itu tercipta pada menit ke-104.

Antoine Hainaut langsung merangsek ke kotak penalti Inter saat para pemain tuan rumah melakukan kesalahan. Sayangnya, tendangan Hainaut hanya melebar tipis beberapa centi meter dari sisi kanan gawang Inter.

I Nerazzurri akhirnya bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan pada menit ke-110. Dalam situasi yang sepertinya tidak akan terjadi gol, Fransesco Acerbi melakukan aksi tidak terduga.

Bek tengah Inter itu melakukan sundulan keras dari luar kotak penalti. Buffon yang tidak dalam posisi tepat, gagal menghalau sundulan tersebut dan bola meluncur masuk ke dalam gawang Parma.


Susunan Pemain:
Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 67’), Stefan de Vrij, Danilo D'Ambrosio (Fransesco Acerbi 81’); Robin Gosens (Matteo Darmian 81’), Henrikh Mkhitaryan (Edin Dzeko 67’), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini, Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 67’); Joaquin Correa (Milan Skriniar 113’), Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Parma (4-3-3): Gianluigi Buffon; Lautaro Valenti (Alessandro Circati 106’), Yordan Osorio, Botond Balogh, Enrico Del Prato; Nahuel Estevez (Drissa Camara 74’), Adrian Bernabe (Antoine Hainaut 81’), Simon Sohm (Valentina Mihaila 81’); Adrian Benedyczak (Roberto Inglese 74’), Franco Vazquez, Dennis Man (Stanko Juric 26’).

Pelatih: Fabio Pecchia.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan