Hasil Piala FA: Cukur Oxford, Arsenal Tembus Putaran Keempat dan Bersua Lawan Tangguh

user
Budiman 10 Januari 2023, 08:17 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Hasil tersebut membuat The Gunners lolos ke putaran keempat, dan bakal bersua lawan tangguh.

Tim Meriam London akan berhadapan dengan Manchester City pada fase 32 besar Piala FA di Stadion Etihad. Namun, jadwal big match kedua tim masih belum diumumkan secara resmi oleh FA.


Oxford yang hanya berstatus sebagai tim divisi ketiga mampu memberikan perlawanan yang layak kepada Arsenal. Pada 15 menit pertama berlalu, kedua tim belum ada yang mencatatkan tendangan.

Arsenal beberapa kali coba menusuk ke jantung pertahanan Oxford, namun selalu gagal melepaskan. Tendangan pertama pada laga ini justru lahir dari Oxford melalui sepakan spekulasi Caemeron Brannagan pada menit ke-22.

Satu-satunya kesempatan terbaik Arsenal pada babak pertama datang di menit ke-43. Melalui skema lemparan ke dalam jarak jauh, Eddie Nketiah sukses menyambutnya, tetapi berakhir melambung di atas mistar.

Sampai babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 masih menghiasai duel Oxford United versus Arsenal.


Babak Kedua
Keadaan berubah total pada babak kedua. Arsenal akhirnya tidak hanya bisa memecah kebuntuan, namun juga menggelontorkan tiga gol.

Semuanya berawal pada menit ke-63. Bola hasil tendangan bebas tidak langsung dari Fabio Vieira disambut dengan baik sundulan Mohamed Elneny yang tidak terkawal.

Vieira kembali jadi aktor dari gol kedua Arsenal. Kali ini pada menit ke-70, dia melepaskan umpan terobosan kepada Nketiah yang berhasil dimanfaatkan jadi gol. Eddie Nketiah memutari kiper McGinty sebelum menendang bola ke gawang kosong.

Setelah Vieira, giliran Nketiah yang kembali mencatatkan kontribusi ganda untuk Arsenal. Nketiah mencetak gol keduanya pada menit ke-76 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Gabriel Martinelli.

Hingga duel rampung, skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal atas Oxford United tetap bertahan.


Susunan pemain:
Oxford United (4-3-3): Edward McGinty; Djavan Anderson, Elliott Moore, Sam Long, Ciaron Brown (Brandon Fleming 84’); Lewis Bate, Marcus McGuane (Joshua Johnson 84’), Cameron Brannagan; Billy Bodin (Tyler Goodrham 77’), Matty Taylor (Gatlin ‘Donkor 77’), Josh Murphy (Yanic Wildschut 62’).

Pelatih: Karl Robinson

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu (Ben White 81’), Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 61’); Fabio Vieira (Marquinhos 81’), Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga (Granit Xhaka 61’); Bukayo Saka (Emile Smith Rowe 75’, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan