Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam: Pembalasan, Jangan Kelimpungan!

user
Budiman 06 Januari 2023, 08:18 WIB
untitled

Krsumsel.com - Tim berjulukan Skuad Garuda itu hanya menginginkan kemenangan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam babak semifinal leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (6/1/2023).


Vietnam kerap menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Armada Park Hang-seo itu juga mendominasi rekor pertemuan atas Skuad Garuda.

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Vietnam sejak 2016, Timnas Indonesia dua kali kalah 1-3 dan 0-4 serta dua kali imbang 2-2 dan 0-0.

"Saya akan menjanjikan kepada masyarakat Indonesia dan fans Timnas Indonesia untuk penampilan yang terbaik dan keren," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Masa lalu adalah masa lalu. Mohon dukungannya dari fans Timnas Indonesia agar bisa lebih bekerja maksimal melawan Vietnam," jelas Shin Tae-yong.


Jordi Amat Kembali
Timnas Indonesia akan kembali diperkuat Jordi Amat untuk menghadapi Vietnam. Bek naturalisasi itu sempat absen akibat akumulasi kartu saat bentrok dengan Filipina dalam matchday terakhir babak penyisihan.

"Kualitas Jordi Amat sangat baik. Apalagi pengalaman pertandingan besar juga lumayan banyak," jelas Shin Tae-yong.

"Pastinya dia akan memimpin tim dengan baik dan akan membawa tim ini agar bisa mendapatkan kemenangan. Saya sangat percaya dengan dia," tutur Shin Tae-yong.


Vietnam Percaya Diri
Sementara itu, persiapan Vietnam kurang ideal untuk menantang Timnas Indonesia. Armada Park Hang-seo itu terpaksa membatalkan latihan di lapangan pada Rabu (4/1/2023) akibat cuaca buruk.

"Karena hujan, kami berlatih di hotel. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik. Para pemain akan berjuang keras untuk melawan Timnas Indonesia," jelas Park Hang-seo.

"Vietnam selalu bermain dengan kerja keras. Kami memiliki rekor tidak terkalahkan dan menjaga clean sheet di babak penyisihn," imbuh Park Hang-seo.


Berbahaya
Di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022, Vietnam sangat berbahaya. Golden Star Warriors berhasil membukukan tiga kemenangan dan sekali imbang. Nguyen Quang Hai dkk. mencatatkan 12 gol dan nihil kebobolan.

"Ini menjadi motivasi kami untuk dua kali bertanding di babak semifinal menghadapi Timnas Indonesia. Kami dalam konsentrasi tinggi," ucapnya.

Park Hang-seo akan mengandalkan Nguyen Tien Linh untuk menghadapi Timnas Indonesia. Striker berusia 25 tahun itu menjadi pemain tersubur Golden Star Warriors di Piala AFF 2022 dengan perolehan tiga gol.


Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Egy Maulana Vikri, Dendi Sulistyawan, Witan Sulaeman
Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-4-2-1): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Bui Hoang Viet Anh; Ho Tan Tai, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Van Quyet, Doan Van Hau; Nguyen Tien Linh, Pham Tuan Hai
Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan).(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan