Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Takjub Timnas Indonesia Didukung 5.439 Suporter

oleh
oleh
Piala AFF 2022
banner DPRD OKI

Krsumsel.comsaat timnya bersua Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022). Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter Tim Garuda.

Menghadapi Brunei pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu. Meski begitu, suporter Tim Merah-Putih mendominasi seluruh penjuru KLFA Stadium.

Situasi itu ternyata tak biasa disaksikan Shin Tae-yong dalam laga tandang Timnas Indonesia. Sebanyak 5.439 penonton tercatat menyaksikan duel tersebut, dan mayoritas adalah masyarakat Indonesia di Malaysia.

“Saya tak menyangka begitu banyak suporter Timnas Indonesia yang datang. Saya berterima kasih karena banyak suporter datang dan beri dukungan penuh,” kata Shin Tae-yong.

Puji Spasojevic
Pelatih Shin Tae-yong juga memuji Ilija Spasojevic yang mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. Menurut Shin Tae-yong, pemain naturalisasi itu sudah menjalankan perintahnya dengan baik.

“Saya perintahkan Spaso untuk banyak bergerak dan fokus mencetak gol. Spaso menjalankan perintah saya dengan baik,” ucap Shin Tae-yong.

“Saya percaya ke depan dia akan menjadi lebih baik lagi dari hari ini,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Semua Bagus
Shin Tae-yong juga enggan memilih pemain yang layak dijadikan man of the match. Menurut STY, semua pemain menunjukkan permainan yang bagus.

“Untuk man of the match, menurut saya semua pemain layak mendapatkan predikat itu,” ucap Shin Tae-yong.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengoleksi enam poin hasil dari dua pertandingan. Pada laga selanjutnya, Tim Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022).(*)

 

 

 

SUMBER