Mengulik Negara yang Paling Sering Bermain di Perempat Final Piala Dunia

user
Budiman 09 Desember 2022, 14:14 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Delapan tim yang masuk perempat final tersebut adalah Belanda, Argentina, Kroasia, Brasil, Inggris, Prancis, Maroko, dan Portugal.

Secara khusus, tidak ada yang pernah membayangkan sebelumnya jika Timnas Maroko mampu melaju hingga ke perempat final.


Lolosnya timnas berjuluk Singa Atlas ini ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 merupakan sebuah sejarah baru dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Dalam sejarahnya, baru kali ini Maroko tampil di perempat final Piala Dunia.

Timnas Maroko juga menjadi satu-satunya wakil Afrika (CAF) di Piala Dunia 2022 yang lolos hingga perempat final.

Akan tetapi, melihat rekam jejak tersebut, bak bumi dan langit jika menyandingkannya dengan catatan milik Timnas Brasil.

Hal ini karena Brasil merupakan tim yang paling banyak tampil di perempat final sejak Piala Dunia kali pertama diselenggarakan pada 1930.

Pada Piala Dunia 2022 ini, menjadi perempat final ke-19 bagi Timnas Brasil dari 22 kali keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Sebagai catatan, Brasil merupakan satu-satunya negara yang tidak pernah absen tampil di Piala Dunia sejak edisi pertama.


Jerman Tim Kedua Terbanyak
Jerman menjadi tim kedua yang paling sering tampil di babak 8 besar Piala Dunia. Total, Der Panzer telah tampil di babak perempat final sebanyak 17 penampilan. Catatan ini bisa bertambah andai Jerman tidak tampil buruk di Piala Dunia edisi kali inI.

Bagaimana dengan penampilan perempat finalis lainnya di Piala Dunia 2022, seberapa sering mereka tampil di fase 8 besar Piala Dunia?

Berikut jumlah penampilan negara kontestan Piala Dunia 2022 yang sering tampil di babak perempat final:

Negara - Jumlah Penampilan di Perempat Final Piala Dunia

Brasil - 19

Argentina - 12

Prancis - 10

Inggris - 10

Belanda - 7

Portugal - 3

Kroasia - 3

Maroko - 1.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan