Timnas Indonesia Akan Gelar Dua Internal Gim, Shin Tae-yong Tidak Pantau Pemain Baru

user
Budiman 09 Desember 2022, 08:22 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun membenarkan jika hal itu sulit dilakukan di tengah kompetisi yang sudah mulai bergulir kembali.

Solusinya tentu saja adalah melakukan internal game. Pernyataan ini terlontar dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Menurut mantan arsitek Bali United dan Timnas Indonesia U-19 tersebut, uji coba internal akan dilakukan pada 15 dan 17 Desember sebelum bertolak menuju Jakarta.


Rencananya, Muhammad Ferrari dkk. akan bertolak ke Jakarta untuk melakukan persiapan lanjutan sebelum menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno pada 23 Desember mendatang.

"Akan ada internal game di 15 dan 17 Desember. Setelah itu, tim akan berangkat ke Jakarta. Seharusnya bisa diliput ya,” terang Indra Sjafri.


Benahi Fisik
Sejak 28 November 2022, program latihan Shin Tae-yong yang diberikan kepada Timnas Indonesia difokuskan untuk pembenahan fisik.

Pembenahan fisik dilakukan karena mayoritas pemain tidak berkompetisi menyusul penghentian BRI Liga 1 2022/2023 akibat Tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sadar situasi yang dialami Indonesia saat ini. Itu sebabnya saat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Training Ground Bali United, keduanya tampak berbincang lama.

“Saya berbincang dengan Pak Ketum. Jadi dengan adanya tragedi Kanjuruhan, memang sekarang dalam situasi yang sulit. Dengan kehadiran pak Ketum di lapangan dan gym, bisa memberikan dukungan untuk kami. Sekaligus memberikan yang menjadi kekurangan kami di Timnas,” ucapnya.


Berharap Liga 1 Berjalan Lancar
Shin Tae-yong sendiri tidak menguraikan apa yang menjadi kekurangan dari Timnas Indonesia. Yang jelas ketika BRI Liga 1 sudah berjalan kembali, pelatih berpaspor Korea Selatan ini belum memikirkan untuk memanggil pemain baru.

Dia juga tidak memantau pertandingan di BRI Liga 1 kali ini. "Sampai saat ini belum ada. Saya berharap Liga 1 bergulir lancar dan kami di sini juga fokus untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala AFF 2022," ungkapnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan