Jumpa Brasil pada Perempat Final Piala Dunia 2022, Kroasia Pantang Minder

user
Budiman 08 Desember 2022, 14:54 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Meski begitu, Zlatko Dalic menegaskan timnya sama sekali tidak minder dengan kualitas pemain A Selecao.

Kroasia akan mendapatkan ujian pada perempat final Piala Dunia 2022. Luka Modrid dkk. menghadapi Timnas Brasil pada laga yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB.


"Realistis, Brasil adalah tim terkuat dan terbaik di Piala Dunia ini. Saat Anda melihat pemain, kualitas, kedalaman, dan nilai mereka, itu menakutkan," kata Zlatko Dalic seperti dikutip Croatia Week.

"Kami memiliki ujian besar di depan dan tugas yang sulit melawan tim yang suka bersaing. Mereka perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu, akan tetapi kami tidak perlu takut," tegas Zlatko Dalic.

Kroasia menembus perempat final setelah mengalahkan Jepang melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit pertandingan. Adapun Timnas Brasil mendepak Korea Selatan dengan skor 4-1.


Penuh Percaya Diri
Pelatih Zlatko Dalic menyebut Kroasia bermodalkan kepercayaan diri untuk menghadapi Timnas Brasil. Zlatko Dalic yakin pemainnya akan tampil habis-habisan demi mempersembahkan hasil terbaik.

"Kami harus menghadapi pertandingan dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Mencari peluang kami dan menikmati sepak bola," tegas Zlatko Dalic.

"Kami akan mencoba mempersiapkan diri dengan baik dan beristirahat. Memberikan yang terbaik dan melawan. Mereka bukan tim yang toleran terhadap orang lain yang menguasai bola," jelas Zlatko Dalic.


Head to Head
Kroasia harus mewaspadai Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Brasil belum terkalahkan saat berhadapan dengan Kroasia.

Sejarah mencatat kedua tim sudah bertemu empat kali. Rinciannya adalah Brasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang melawan Kroasia.

Laga ini jadi momentum pembuktian Kroasia untuk mengakhiri catatan negatif atas Brasil. Menarik untuk dinantikan.


Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022
23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia
27/11/2022 - Kroasia 4-1 Kanada
1/12/2022 - Kroasia 0-0 Belgia
5/12/2022 - Jepang 1(1) - 1(3) Kroasia
9/12/2022 - Kroasia Vs Brasil.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan