Inggris Vs Prancis: Southgate Dapat Bocoran Cara Bikin Mbappe Tak Berkutik

user
Budiman 08 Desember 2022, 08:26 WIB
untitled

Krsumsel.com - Inggris bakal menghadapi Prancis pada 8 besar di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Kylian Mbappe harus diwaspadai pelatih Inggris, Gareth Southgate. Sang pemain menjadi top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan lima gol.


Inggris juga bakal mendapatkan ujian yang sesungguhnya melawan tim kuat. Pada babak penyisihan grup hingga 16 besar, Three Lions cendrung melawan tim yang kekuatannya masih di bawah mereka.

Kecuali melawan Amerika Serikat yang imbang dengan skor kacamata, Bukayo Saka dkk selalu menang minimal dengan tiga gol. Kini pertahanan The Three Lions bakal diuji dengan deretan pemain Prancis yang sangat haus gol.

Gareth Southgate telah mendapat banyak masukan tentang cara menghentikan Kylian Mbappe pada laga Inggris vs Prancis. Lalu bagaimana cara menghentikan pemain bergaji terbesar di dunia itu?


Potong Umpan
Mantan legenda Manchester United dan Timnas Inggris, Garry Neville, memberikan masukan kepada Southgate. Menurutnya, cara menghentikan Kylian Mbappe adalah memutus jalur umpan kepada sang pemain.

Biasanya umpan kepada Mbappe datang dari sang playmaker Antoine Griezmann maupun tembok di lini depan Prancis Olivier Giroud. Itu terbaca dari gaya permainan Prancis selama di Qatar.

Tugas memotong bola yang mengarah kepada Mbappe tentu bakal tersemat kepada Kyle Walker. Bek kanan Inggris itu yang akan langsung duel satu lawan satu melawan Mbappe yang berada di posisi winger kiri Prancis.

Neville yang juga merupakan mantan bek kanan menyatakan akan sangat sulit untuk menghentikan Mbappe. "Saya tidak bisa memikirkan bek kanan lain di dunia, saya mungkin sedikit bodoh di sini, bahwa saya ingin melawannya," ujarnya.


Percaya Kepada Walker dan Harus Bermain Cerdas
Neville percaya Walker bisa menghentikan Mbappe yang bisa mengobrak-abrik pertahanan Tim Tiga Singa.

"Messi dan Ronaldo berada di akhir kariernya, tetapi Mbappe benar-benar menghancurkan. Kyle akan lebih dekat dengannya, harus lebih cepat daripara yang dilakukan para bek Polandia (di 16 besar)," sambungnya.

Neville juga menceritakan dia pernah menghadapi pemain yang mirip dengan Mbappe yakni mantan striker Arsenal dan Prancis, Thierry Henry. "Saya bermain melawan Thierry Henry, pemain yang mirip dengan Mbappe," ujarnya.

"Salah satu hal yang sangat penting adalah menghentikan servis ke Giroud dan Griezmann karena begitu mereka menerima bola dan Mbappe akan menerimanya di area yang jauh lebih sulit. Para pemain di tengah, Bellingham, Henderson, Rice, Stones dan Maguire, juga harus cerdas," lanjutnya.

 
Jangan Beri Ruang Bergerak
Rekan Neville, Roy Keane, juga memberikan saran dan setuju bahwa hampir tidak mungkin menghentikan Mbappe. Tetapi ada cara untuk tidak memberikan sang pemain banyak ruang dan juga tidak membiarkannya sering membawa bola supaya tidak mendapatkan masalah.

Ian Wright juga menambahkan Inggris tidak boleh terpaku kepada Mbappe karena Antoine Griezmann juga sangat berbahaya "Jelas Anda tidak bisa mengabaikan Mbappe tetapi Griezmann adalah orang yang merajut semuanya bersama-sama, serta ada Dembele di sisi yang lain," jelasnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan