Goncalo Ramos Hattrick, Portugal ke Perempat Final Setelah Pesta Gol ke Gawang Swiss

user
Budiman 07 Desember 2022, 08:07 WIB
untitled

Krsumsel.com -  lewat pesta gol ke gawang Swiss dalam laga 16 besar yang digelar di Report Lusail Iconic Stadium, Lusail, Rabu (7/12/2022). Portugal menang telak 6-1 atas Swiss, di mana Goncalo Ramos mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022.

Portugal menjadi tim terakhir yang melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022. Seleccao memastikan tiket terakhir babak delapan besar Piala Dunia di Qatar itu lewat kemenangan meyakinkan atas Swiss.


Goncalo Ramos yang baru kali pertama menjadi starter untuk Portugal berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022. Sementara tiga gol Portugal lain dicetak oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Satu gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji.

Portugal pun melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Maroko. Berikut jalannya pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss:


Goncalo Ramos Buka Keunggulan Portugal
Portugal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos yang untuk kali pertama menjadi starter untuk Seleccao. Striker Portugal ini mencetak gol setelah menerima umpan dari Joao Felix.

Pada menit ke-33, Portugal berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol setelah menerima umpan matang yang dilepaskan oleh Bruno Fernandes.

Pepe yang maju ke depan untuk membantu serangan dalam situasi sepak pojok, melakukan tandukan kepala dan menjadi pemain tertua yang mencetak gol di fase knockout Piala Dunia dengan usia 39 tahun dan 283 hari.

Keunggulan 2-0 untuk Portugal bertahan hingga babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 ini berakhir.

 
Portugal Pesta Gol, Goncalo Ramos Hattrick
Enam menit setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-51, Goncalo Ramos berhasil menyarangkan satu gol lagi untuk Portugal. Penyerang milik Benfica ini mendapatkan bola dari Diogo Dalot dan dengan mudah mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Tak hanya mencetak dua gol, Goncalo Ramos kemudian berkontribusi untuk gol keempat dengan memberikan assist untuk Raphael Guerreiro pada menit ke-55.

Swiss sempat mencetak satu gol balasan lewat Manuel Akanji pada menit ke-58. Namun, Goncalo Ramos berhasil mencetak hattrick pada menit ke-67 untuk membawa Seleccao unggul telak 5-1. Hattrick yang luar biasa mengingat Ramos baru menjalani laga pertamanya sebagai starter bersama Portugal di Piala Dunia 2022 ini.

Pesta Portugal belum berakhir. Pada masa injury time, Rafael Leao menambah lagi keunggulan Portugal menjadi 6-1. Rafael Leao melepaskan tembakan melengkung yang tak sanggup dihalau oleh Yann Sommer. Keunggulan 6-1 untuk Portugal bertahan hingga laga usai.

Portugal pun berhak untuk melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Maroko.


Susunan Pemain
Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Otavio, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos

Pelatih: Fernando Santos

Swiss (3-1-4-2): Yann Sommer; Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka; Edimilson Fernandes, Djibril Sow, Remo Freuler; Ruben Vargas; Breel Donald Embolo, Xherdan Shaqiri

Pelatih: Murat Yakin.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan