Timnas Jerman Kandas di Piala Dunia 2022, Posisi Hansi Flick Bisa Digusur 4 Pelatih

user
Budiman 05 Desember 2022, 14:20 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Digadang-gadang sebagai satu di antara kandidat kuat juara, tim asuhan Hansi Flick tersebut justru harus angkat koper lebih awal.

Die Mannschaft tergabung di Grup E bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Meski menghuni grup berat, Timnas Jerman diprediksi bakal melenggang ke-16 besar Piala Dunia 2022.


Tetapi pada kenyataannya, Jerman justru tak berkutik. Pada laga pertama kontra Jepang di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 23 November lalu, Die Mannschaft secara mengejutkan takluk 1-2.

Adapun pada laga kedua, mereka berhadapan dengan Spanyol di Al Bayt Stadium, Al Khor, 28 November 2022. Sempat tertinggal lebih dulu, Timnas Jerman akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Pada partai terakhir Grup E, Jerman berhadapan dengan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Al Khor, 2 Desember 2022. Mereka pun berhasil membungkam Kosta Rika dengan skor 4-2.

Sayangnya, hasil tersebut tak mampu membawa Timnas Jerman lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Mereka berada di peringkat ketiga dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Spanyol di urutan kedua dan dua poin dari Jepang di puncak Grup E.

Gagal total di Piala Dunia 2022 membuat posisi Hansi Flick terancam. Meski masih terikat kontrak hingga 31 Juli 2024, Flick bisa saja didepak karena dianggap tak mampu mendongkrak prestasi Jerman.

Berikut ini empat pelatih yang bisa menggantikan Hansi Flick apabila Timnas Jerman memutuskan berpisah dengan pria 57 tahun tersebut.

 
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino saat ini tidak sedang menangani tim. Juru taktik asal Argentina tersebut dipecat PSG pada akhir musim lalu.

Pochettino sebenarnya mampu memberikan gelar Ligue 1 untuk PSG pada musim lalu. Namun, pencapaian itu dirasa masih belum cukup untuk mempertahankan jabatannya.

Sebelum menangani PSG, Pochettino pernah bekerja dengan Tottenham, Southampton dan Espanyol. Menangani Timnas Jerman akan menjadi tantangan besar bagi Pochettino.

 
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel dipecat Chelsea pada awal musim ini. Dia harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena dianggap gagal mendongrak performa Kai Havertz dan kolega.

Tuchel berhasil memenangkan Liga Champions bersama Chelsea. Dia juga sukses mengangkat piala saat bekerja di PSG dan juga Borussia Dortmund.

Tuchel belum lama ini mengungkapkan keinginan untuk menjadi pelatih tim nasional. Dia mungkin bisa menggantikan Hansi Flick di Jerman.


Jurgen Klopp
Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik Jerman saat ini. Dia sudah meraih banyak gelar saat menangani Liverpool.

Klopp mengantarkan Liverpool memenangkan Prmeier League dan Liga Champions. The Reds asuhannya juga menjuarai FA Cup dan Carabao Cup pada musim lalu.

Namun, tidak mudah untuk merayu Klopp untuk meninggalkan Anfield. Dia masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2026.


Julian Nagelsmann
Julian Nagelsmann menangani Bayern Munchen pada 2021. Ketika itu dia menggantikan posisi Hansi Flick di Allianz Arena.

Sampai sejauh ini, prestasi Nagelsmann bersama Bayern bisa dibilang cukup bagus. Dia berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga dan DFL Supercup.

Nagelsmann dikontrak Bayern sampai tahun 2026. Namun, dia juga dirasa sangat cocok untuk menggantikan posisi Hansi Flick di Jerman.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan