Pelatih Kosta Rika Terima Kegagalan Timnya di Piala Dunia 2022 dengan Kepala Tegak

user
Budiman 02 Desember 2022, 13:53 WIB
untitled

Krsumsel.com - Tim berjulukan Los Ticos kalah 2-4 dari Jerman pada laga pamungkas Grup E di Al Bayt Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Timnas Kosta Rika duduk di dasar klasemen dengan raihan tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah. Pelatih Kosta Rika, Luis Suarez mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya sehingga mereka meninggalkan Qatar dengan kepala tegak.


Seusai laga, Luis Suarez mengatakan bahwa timnas Kosta Rika meninggalkan Piala Dunia 2022 di Qatar dengan kepala tegak. Ia begitu bangga dengan perjuangan anak asuhnya selama bertarung di babak fase grup turnamen tersebut.

"Mereka mengalahkan kami dengan baik, grup memberikan segalanya. Anda harus menghargai apa itu Jerman. Berada di Piala Dunia dan melihat apa yang ditunjukkan Kosta Rika, memberi saya ketenangan pikiran bahwa tim dapat berdiri dengan kepala tegak," ujar Luis Suarez seperti dilansir dari laman AFP.


Kurang Konsentrasi
Kemudian, Luis Suarez sedikit mengoreksi penampilan anak asuhnya ketika sedang unggul atas lawannya. Menurutnya, para penggawa Kosta Rika merasa di atas angin sehingga dari segi permainan Joel Campbell dan kolega malah menurunkan intensitas serangan.

Hal itu langsung dihukum oleh sang lawan, Jerman yang sanggup mencetak tiga gol. Hal tersebut membuat pelatih asal Kolombia menjadikannya sebuah pembelajaran berharga bagi skuadnya.

“Kita seharusnya tidak mengubah sikap kita, tapi itu tidak mudah. Kami sedikit mundur dan memberikan keunggulan kepada tim yang sangat bagus di depan”, jelas Suárez.


Hasil Pertandingan Kosta Rika di Piala Dunia 2022
Spanyol Vs Kosta Rika (7-0)
Kosta Rika vs Jepang (1-0)
Kosta Rika vs Jerman (2-4).(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan