Inggris Bantai Wales di Piala Dunia 2022, Kalvin Phillips: Gol Pertama Kuncinya

user
Budiman 30 November 2022, 08:15 WIB
untitled

Krsumsel.com - dalam laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022).

Menurut Kalvin Phillips, kunci kemenangan The Three Lions terletak pada gol pertama jadi jadi momentum.


Bertanding di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Timnas Inggris mendapatkan perlawanan ketat dari Wales sepanjang babak pertama. Tidak ada gol yang mampu dicetak sehingga harus menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Timnas Inggris akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui Marcus Rahsford. Setelah itu, Kalvin Phillips menyebut Inggris makin tak terkendali sehingga mampu menambah dua gol lagi melalui Phil Foden (51') dan Rashford (68').

"Begitu kami mencetak gol pertama, itu akan benar-benar membuat kami marah. Setelah itu kami bisa mencetak beberapa gol lagi. Jadi, kuncinya adalah mencetak gol pertama itu," kata Kalvin Phillips seperti dikutip situs resmi FIFA.

Kemenangan ini membuat Timnas Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pasukan Gareth Southgate keluar sebagai juara Grup B dengan raihan tujuh poin.


Beri Pujian
Kalvin Phillips tak lupa memberikan pujian terhadap Marcus Rashford dan Phil Foden yang jadi pahlawan Timnas Inggris. Menurut Kalvin Phillips, kemenangan timnya tak bisa dipisahkan dari peran kedua pemain itu.

"Para pemain bermain bagus. Pujian tertinggi untuk Marcus dan Phil yang mencetak gol dengan bagus," tegas Kalvin Phillips.

Timnas Inggris akan menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Laga akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.


Bikin Takjub
Pujian untuk Rashford juga datang dari manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, performa yang diperlihatkan oleh penyerang Manchester United (MU) itu adalah hasil dari latihannya yang sangat baik setelah kembali memperkuat The Three Lions.

"Luar biasa baginya. Ia telah berlatih dengan sangat baik. Ia tampil impresif sejak kembali bersama kami," ujar Gareth Southgate seperti dikutip BBC Sport.

"Dia bisa saja mencetak hattrick. Tendangan bebasnya adalah apa yang bisa dilakukannya dengan baik, sebuah tembakan yang sangat luar biasa," tegas Southgate.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan