Daftar Lengkap Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

user
Budiman 30 November 2022, 08:09 WIB
untitled

Krsumsel.com - Grup A dan Grup B sudah merampungkan laga-laga fase grup.

Empat tim dipastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022 tadi malam. Total, sudah ada tujuh tim yang menyegel tiket ke babak 16 besar.


Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Les Bleus meraih dua kemenangan beruntun di Grup D.

Setelah itu ada Brasil dan Portugal. Kedua tim juga ikut menjejakkan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengemas dua kemenangan beruntun.

Tim-tim terbaru yang lolos antara lain Inggris dan Belanda. Berikut ini daftar lengkap tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Prancis
Timnas Prancis menjadi tim pertama di Piala Dunia 2022 yang menggenggam tiket ke babak 16 besar. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Denmark 2-1, Sabtu (26/11/2022).

Sepasang gol dari Kylian Mbappe dan hanya satu gol balasan Andreas Christensen membuat tim Ayam Jantan melaju ke babak gugur. Sebelumnya pasukan Didier Deschamps menghajar Australia dengan skor telak 4-1 pada 23 November 2022.

Prancis berpeluang menjadi juara Grup D Piala Dunia 2022. Ia hanya membutuhkan hasil draw saat melakoni partai terakhir melawan Tunisia.


Brasil dan Portugal
Timnas Brasil membuktikan diri sebagai tim favorit di Piala Dunia 2022 juga berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Dalam dua laga awal, tim Samba selalu meraih angka penuh.

Pasukan Tite sukses menghajar Serbia 2-0 pada pertandingan pertama melalui sepasang gol Richarlison. Disusul hasil terbaru mereka yang menang tipis 1-0 atas Swiss, Senin (28/11/2022) malam.

Gol tunggal Casemiro sudah cukup membuat Brasil menyandak predikat tim teratas dari Grup H. mereka mengumpulkan enam angka dan berpeluang menjadi juara grup. Brasil akan melakoni laga terakhir Grup H dengan bertemu Ghana yang kini ada di posisi kedua.

Eropa mengirimkan wakil lainnya di babak 16 besar Piala Dunia 2022 selain Prancis. Portugal mengikuti jejak Prancis dengan melaju ke fase gugur setelah memenangkan laga kedua Grup G, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Selecao das Quinas menggasak Uruguay 2-0 dalam laga kedua Grup H di Stadion Lusail Stadium, Doha. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Timnas Portugal atas Uruguay. Gelandang klub Manchester United (MU) itu memborong dua gol ke gawang lawan.

Kemenangan ini membuat Portugal memuncaki Grup H dengan nilai enam dari dua pertandingan dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Adapun Uruguay masih terpaku di poisisi terbawah dengan nilai satu.


Belanda, Senegal, Inggris, dan AS
Empat tim terbaru yang juga memastikan melaju ke 16 besar adalah Belanda, Inggris, Senegal, dan Amerika Serikat.

Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara grup A setelah mengalahkan Qatar 2-0, Selasa (29/11/202). Runner up Grup A menjadi milik Senegal yang pada saat yang bersamaan mengalahkan Ekuador 2-1.

Inggris melangkah mulus ke babak 16 besar setelah menumbangkan Wales 3-0, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. The Three Lions menjadi juara Grup B.

Posisi runner up Grup dihuni Amerika Serikat, yang pada laga bersamaan menaklukkan Iran 1-0.


Tim yang Gugur
Sementara itu, dua tim sudah dipastikan gugur alias tidak mungkin lagi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Keduanya adalah tuan rumah Qatar dan Kanada.

Qatar dan Kanada selalu menelan kekalahan dalam dua laga beruntun mereka di grup masing-masing. Mereka kalah 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal. Adapun Kanada kalah 0-1 dari Belgia dan 1-4 dari Kroasia.

Tim lain yang sudah pasti tersingkir adalah Ekuador, Wales, dan Iran.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan