Bruno Fernandes Cetak Brace ke Gawang Uruguay, Portugal Lolos ke 16 Besar

user
Budiman 29 November 2022, 08:18 WIB
untitled

Krsumsel.com -  dalam matchday kedua Grup H yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bruno Fernandes memborong dua gol Portugal.

Cristiano Ronaldo dkk. berhasil memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan keduanya di turnamen ini. Portugal menyusul Prancis dan Brasil yang juga sudah lebih dulu memastikan diri melangkah ke fase selanjutnya.


Bruno Fernandes mencetak dua gol kemenangan Portugal ke gawang Uruguay dalam pertandingan ini, di mana kedua gol tercipta pada babak kedua, masing-masing pada menit ke-54 dan 90'.

Seperti apa jalannya pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Portugal atas Uruguay di Grup H Piala Dunia 2022 ini?


Sengit di Babak Pertama
Pada babak pertama laga Grup H Piala Dunia 2022 ini, Portugal mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-19.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari kotak penalti Uruguay, tendangan bebas ini awalnya seperti menjadi kans bagi Seleccao untuk meraih keunggulan.

Namun, sayangnya tembakan Cristiano Ronaldo ini masih membentur kepala Matias Vecino sehingga menghasilkan sepakan pojok saja. Menariknya, hingga 30 menit pertama pertandingan, kedua tim tak mampu mencatatkan shot on target.

Baru pada menit ke-38, Rodrigo Bentacur melakukan tembakan yang tepat ke arah gawang Portugal, tapi mampu dihentikan oleh Diogo Costa. Tembakan pemain Uruguay ini menjadi shot on target pertama dalam pertandingan ini.

Namun, akhirnya tak ada gol yang tercipta dalam sepanjang babak pertama, di mana Portugal mendapatkan possession sampai 70 persen dalam 45 menit pertama.


Bruno Fernandes Cemerlang
Portugal akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-54. Umpan silang Bruno Fernandes dari sisi kiri disambut Cristiano Ronaldo yang melakukan sundulan. Bola pun masuk ke dalam gawang Uruguay, tapi gol dianggap menjadi milik Bruno Fernandes karena Cristiano Ronaldo tampak tak mengubah arah bola.

Tertinggal satu gol, Uruguay tak melakukan banyak perubahan yang berarti. Terlihat bagaimana tim Amerika Selatan ini tetap berusaha mendapatkan angka dari kemampuan individu pemainnya saja.

Pada menit ke-89, wasit memberikan penalti kepada Portugal setelah melakukan pemeriksaan VAR. Tampak Jose Maria Gimenez melakukan handball yang tidak sengaja setelah Bruno Fernandes hendak melewati bek Uruguay tersebut dengan melakukan nutmeg.

Bruno Fernandes yang mengambil eksekusi penalti, karena Cristiano Ronaldo sudah digantikan Goncalo Ramos pada menit ke-82, berhasil melakukan tugasnya untuk membawa Portugal unggul 2-0 pada menit ke-90.

Portugal pun memastikan keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir laga dan mematikan diri melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan enam poin yang sudah mereka miliki.


Susunan Pemain
Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Pelatih: Fernando Santos

Uruguay (3-5-2): Sergio Rochet; Jose Gimenez, Diego Godin, Sebastian Coates; Guillermo Varela, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Matias Vecino, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani

Pelatih: Diego Alonso.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan