Keok dari Maroko, Belgia Tetap Dijagokan Tembus 16 Besar Piala Dunia 2022

user
Budiman 28 November 2022, 14:19 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kekalahan itu membuat posisi Si Setan Merah (julukan Timnas Belgia) melorot ke urutan ketiga di bawah Kroasia dan Maroko dengan tetap mengemas tiga poin. Sedangkan Kroasia dan Maroko sama-sama mengoleksi empat poin.


Meski peluang Timnas Belgia melangkah ke babak 16 besar menipis, namun mantan pemain Timnas Indonesia Bambang Drajad tetap yakin Romelu Lukaku dkk. masih bisa lolos dari lubang jarum.

"Sejak Piala Dunia Qatar digelar, saya jagokan Belgia. Tapi perjalanan mereka bikin saya was-was juga. Habis menang atas Kanada, mereka malah kalah dari Maroko. Inilah asyiknya nonton Piala Dunia," kata Bambang Drajad.


Inkonsisten
Eks penggawa Timnas Garuda seangkatan dengan pelatih Dewa United, Nil Maizar ini menilai performa Belgia memang angin-anginan.

"Saya yakin Belgia bisa lolos. Tapi cukup berat, karena pertandingan terakhir grup melawan Kroasia. Tak ada yang mustahil di sepak bola. Belgia harus menang," ujarnya.


Ajang Pembuktian
Apapun hasilnya, lanjut pelatih Persedikab Kediri ini, duel Kroasia kontra Belgia sangat menarik. Keduanya adalah semifinalis Piala Dunia 2018 di Rusia.

Di pertandingan terakhir, Kroasia jadi runner-up setelah dikalahkan Prancis 2-4. Sementara Belgia merebut juara ketiga dengan mengalahkan Inggris 2-0.

"Kita nikmati saja. Ini akan jadi pembuktian runner-up atau juara ketiga Piala Dunia 2018 yang akan menang. Tapi saya tetap pegang Belgia," ucapnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan