Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Spanyol Vs Jerman Remis,Jepang & Belgia Terjungkal

user
Budiman 28 November 2022, 08:00 WIB
untitled

Krsumsel.com - Sementara itu Jepang dan Belgia di luar dugaan malah terjungkal.

Dua tim raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman bertemu dalam matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022. Hasilnya kedua tim berbagi angka 1-1 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB.


Gol Spanyol ddicetak oleh Alvaro Morata setelah turun minum. Jerman sempat mencetak gol pada akhir babak pertama melalui Antonio Rudiger, namun dianulir wasit.

Hasil ini membuat persaingan di Grup E semakin sengit. Spanyol masih berada di posisi pertama dengan nilai empat, sementara Jerman masih berada di posisi juru kunci dengan nilai satu.

Spanyol dan Jerman masih menyisakan satu partai terakhir di fase grup. Spanyol bersua Jepang, Jerman bertemu Kosta Rika untuk persaingan merebut tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Belgia Dipecundangi Maroko
Timnas Maroko berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Belgia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Hasil itu membuat Maroko berpeluang besar lolos ke-16 besar.

Mereka kini berada di puncak Grup F Piala Dunia 2022 dengan nilai empat. Adapun Belgia menempati peringkat kedua dengan mendulang tiga poin. Disusul Kroasia (1 poin) dan Kanada (0 poin).

Kemenangan Maroko itu mengejutkan karena Belgia sebenarnya jauh lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Namun, Maroko berhasil membalikkan prediksi.

 

Pada menit ke-73, Maroko memecah kebuntuan. Eksekusi tendangan bebas Abdelhamid Sabiri dari sudut sempit tak mampu dihentikan Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Timnas Belgia semakin gencar menekan pertahanan Maroko. Pelatih Roberto Martinez memasukkan Romelu Lukaku pada menit ke-81 untuk meningkatkan intensitas serangan.

Akan tetapi, serangan Belgia untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Justru Maroko yang sukses menggandakan skor pada menit ke-90+2.


Kosta Rika Bikin Jepang Tak Berkutik
Sementara itu, Kosta Rika membungkam Jepang dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Minggu (27/11/2022).

Jepang digadang-gadang melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Jerman 2-1 pada laga pertama. Namun, pasukan Hajime Moriyasu gagal.

Duel Jepang melawan Kosta Rika berlangsung alot. Gol baru tercipta pada babak kedua. Keysher Fuller menjebol gawang Suichi Gonda pada menit ke-81. Ini merupakan shot on goal pertama Kosta Rika di Piala Dunia kali ini, dari empat percobaan.

Di sisi lain, Jepang frustrasi gagal menembus gawang Keylor Navas, dengan 13 percobaan dan 3 mengenai sasaran. Dengan demikian, Kosta Rika memanaskan persaingan grup E.

Di grup ini, Jerman menjadi satu-satunya tim yang nirpoin pada matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan