Olivier Giroud Belum Berpikir Soal Gantung Sepatu, Cetak Rekor di Piala Dunia 2022

user
Budiman 24 November 2022, 14:20 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Masih tajam di depan gawang lawan membuat striker AC Milan itu belum mau memikirkan rencana gantung sepatu meski usianya tak lagi muda.

Olivier Giroud menjadi striker andalan AC Milan sejak 2021 lalu. Kalah bersaing di Chelsea membuatnya pindah ke San Siro dan berhasil membuktikan kualitasnya untuk kembali memperkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:
Cemerlang! Halau Penalti Kanada di Piala Dunia 2022, Thibaut Courtois Sudah Menggagalkan 5 Eksekusi Titik Putih
AC Milan tidak salah merekrut Olivier Giroud, di mana pemain asal Prancis itu masih bisa menunjukkan ketajamannya di kotak penalti lawan. Ia mengemas 14 gol dalam 38 laga di semua kompetisi pada musim lalu dan musim ini sudah menccetak 9 gol dari 19 laga.

Bukti ketajaman Olivier Giroud itu pun dibawanya ke Piala Dunia 2022. Ia langsung mencetak dua gol dalam laga pertama Les Bleus di Qatar dan berhasil mencatatkan rekor.


Rekor di Timnas Prancis
Performa apik Olivier Giroud di AC Milan membuatnya dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022. Awalnya ia tampak bakal menjadi pelapis Karim Benzema.

Namun Benzema cedera. Giroud akhirnya dipercaya jadi starter kala Prancis bersua Australia di laga Grup D Piala Dunia 2022.

Kepercayaan Deschamps dibayar tuntas oleh Giroud. Ia mencetak dua gol dan membantu Prancis melumat Australia 4-1.

Dua gol tersebut sangatlah istimewa bagi Giroud. Sebab ia kini menyamai rekor gol legenda Prancis yakni Thierry Henry.

Giroud kini mengemas 51 gol bagi Prancis. Bersama Henry ia kini jadi top skor sepanjang masa Prancis.

 
Perasaan Giroud
Olivier Giroud kemudian ditanya bagaimana perasaannya setelah kini resmi jadi top scorer Prancis sepanjang masa bersama Thierry Henry. Tentu saja ia mengaku merasa sangat bahagia.

Bahkan Giroud juga mengaku sampai sekarang masih belum bisa percaya dirinya telah meraih status tersebut. Selain itu ia juga senang melihat golnya bisa membantu Prancis mencatatkan start yang bagus di Piala Dunia 2022 ini.

“Sangat berarti berada di samping Thierry Henry di daftar pencetak gol terbanyak tim nasional. Sulit dipercaya dan kami tidak bisa berharap untuk awal yang lebih baik di Piala Dunia," seru Giroud via Goal.


Belum Memikirkan Rencana Pensiun
Olivier Giroud sekarang masih terikat kontrak dengan AC Milan sampai musim panas 2023. Tahun depan ia akan genap berusia 37 tahun.

Jadi kapankah ia akan pensiun? Giroud tak bisa memberikan jawaban pasti karena sekarang ini ia merasa seperti minuman anggur.

"Saya bermain sepak bola sampai tubuh saya mengizinkan saya. Saya seorang pesaing dan saya sangat bersemangat dan masih sangat lapar," ujarnya.

"Selama saya merasa baik, saya akan melakukan yang terbaik untuk tim mencapai target kami dan malam ini saya merasa sangat baik. Seperti yang dikatakan beberapa teman 'seperti anggur berkualitas'," seru Giroud.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan