Kevin De Bruyne Sebut Belgia Main Buruk Saat Hadapi Kanada di Piala Dunia 2022

user
Budiman 24 November 2022, 14:15 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Namun, gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, menilai performa timnya buruk dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan Piala Dunia 2022 ini, Kanada tampil cukup impresif dengan percobaan serangan yang terus mereka lakukan. Tim asuhan John Herdman itu juga berhasil menciptakan 22 tembakan berbanding 9 yang dibuat Belgia.


Sayangnya, Kanada gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki, termasuk eksekusi penalti Alphonso Davies yang digagalkan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois, pada menit ke-11.

Hingga akhirnya Belgia berhasil unggul lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-44. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 itu.


Komentar Kevin De Bruyne

Meski meraih kemenangan, Belgia dinilai bermain tidak lebih bagus dalam pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 ini. Bahkan gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, juga sepakat dengan anggapan tersebut.

Kevin De Bruyne bahkan menilai buruknya permainan Belgia sudah terlihat sejak menit awal. Belgia bahkan sempat terancam kebobolan andai Thibaut Courtois tak mampu menepis penalti Alphonso Davies di babak pertama.

“Kami tidak bermain bagus sebagai tim, terutama di babak pertama. Kami memulai dengan sangat buruk, momentumnya berada di pihak Kanada dan Kami tidak dapat menembus press (tekanan pemain Kanada),” terang De Bruyne dikutip dari Fotmob.

 
Kurang Berani Keluar dari Tekanan
Sejak menit awal Belgia nampak kesulitan menguasai jalannya laga terutama di lini tengah. Agresivitas para pemain Kanada dalam melakukan pressing terhadap Belgia, sukses membuat mereka menguasai lini tengah.

Kevin De Bruyne merasa bahwa timnya terlalu banyak melakukan umpan panjang dalam menghadapi pressing pemain Kanada. Kevin De Bruyne juga melihat pemain Belgia kurang berani untuk melewati presssing agresif yang dimainkan Kanada.

Padahal De Bruyne merasa bahwa banyak ruang yang bisa diekspos dari permainan Kanada.

“Ketika saya melihat cara Kami bermain, Saya pikir Kami bermain terlalu banyak memainkan umpan panjang, padahal ada lebih banyak ruang di sana,” ucap De Bruyne.

“Anda harus menarik tekanan, bermain lebih pendek dan melewati garis itu. Namun, saya rasa kami tidak cukup berani untuk menemukan posisi itu,” tambah De Bruyne.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan