MU Putuskan Pisah dengan Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand: The Best!

user
Budiman 23 November 2022, 14:35 WIB
untitled

Krsumsel.com - Mantan bek MU itu menyebut perpisahan ini menjadi opsi terbaik bagi kedua belah pihak.

Sejak pekan lalu, Cristiano Ronaldo sukses mebuat geger jagad sepak bola. Ini karena Cristiano Ronaldo menyerang MU secara terbuka melalui wawancara eksklusifnya dengan Piers Morgan.


MU mengambil keputusan tegas terhadap aksi Cristiano Ronaldo itu. Melalui laman resminya, tim berjulukan The Red Devils itu resmi memutus kontrak Cristiano Ronaldo yang masih tersisa enam bulan lagi.

Rio Ferdinand menilai MU sudah mengambil keputusan yang tepat setelah menyepakati perpisahannya dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya rasa kedua belah pihak akan senang dengan keputusan ini," ujar Rio Ferdinand kepada BBC Sport, mengenai perpisahan MU dengan Cristiano Ronaldo.


Tidak Bahagia
Menurut Rio Ferdinand, tidak ada gunanya bagi Manchester United (MU) untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo lebih lama lagi di Old Trafford.

Sang penyerang asal Portugal itu sudah tidak bahagia membela The Red Devils sehingga hanya akan menjadi duri dalam daging jika lebih lama bertahan di klub raksasa Inggris itu.

"Dia melaukan wawancara itu dengan pikiran yang jelas, karena ia ingin keluar dari klub ini. Ia tidak bahagia dengan klub ini dan ia sudah mengatakannya dengan jelas," ujar Ferdinand.


Move On
Rio Ferdinand juga menilai manajer MU, Erk ten Hag, juga senang bisa menyingkirkan Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi beban bagi tim asuhannya.

Rio Ferdinand menilai keputusan berpisah ini merupakan win-win solution bagi kedua belah pihak.

"Saya merasa Erik ten Hag juga mendapatkan apa yang ia inginkan dengan pemutusan kontrak ini. Jadi saya rasa kedua belah pihak sama-sama senang dengan keputusan ini," ujar Ferdinand.

"Jadi saat ini kedua belah pihak harus move on, dan Cristiano serta pihak klub harus membuka lembaran baru," lanjutnya.


Pindah ke Klub Rival?
Menurut gosip yang beredar, Cristiano Ronaldo berpotensi menyebrang ke satu di antara rival-rival Manchester United (MU) di Liga Inggris.

Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengamankan pemain yang pernah bermain di Real Madrid dan Juventus itu.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan