Timnas Prancis Ogah Panik Jumpa Australia di Piala Dunia 2022

user
Budiman 22 November 2022, 15:06 WIB
untitled

Namun, Deschamps menegaskan Les Bleus menolak panik dan akan menghadapi Socceroos dengan kepala dingin.

"Kami tahu pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi selalu sangat penting. Namun, tidak ada yang perlu dicemaskan. Semua pemain tenang dan berkepala dingin," kata Didier Deschamps seperti dikutip Daily Mail.

Deschamps juga menyebut, Australia bakal menyulitkan Timnas Prancis pada laga nanti. Namun, Prancis dipastikan siap melakukan segalanya untuk meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2022.

"Kami tahu Australia akan menjadi lawan yang sulit. Mereka akan memberikan kami tekanan, akan tetapi kami akan mengerahkan semua yang kami bisa untuk menang," tegas Didier Deschamps.

 

Suasana Positif

Pelatih Didier Deschamps juga menyebut, suasana hati pemain Timnas Prancis sangat positif jelang laga melawan Australia. Para pemainnya disebut bersemangat untuk tampil pada laga perdana di Piala Dunia 2022.

"Kami telah mempersiapkan segala yang bisa dilakukan. Para pemain merasa bahagia dengan pertandingan pertama ini, mereka akan menunjukkan yang terbaik," ucap Deschamps.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah. Prancis tercatat sukses meraih tiga kemenangan, Australia meraih satu kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

 

Waspadai Bola Mati

Sementara itu, kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, memperingatkan timnya akan potensi ancaman dari situasi bola mati. Menurut Lloris, itu yang harus diwaspadai dari permainan Australia.

"Dengan situasi bola mati, kami harus sangat berhati-hati," tegas Lloris.

"Saya tahu, dalam transisi di depan mereka juga sangat cepat. Mereka dapat melakukan penetrasi dengan sangat cepat," ucap Lloris.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT