Kaka Favoritkan Brasil di Piala Dunia 2022, Argentina juga Bisa Juara

user
Budiman 15 November 2022, 14:16 WIB
untitled

Krsumsel.com - Namun, meski menjagokan tim negaranya sendiri, Kaka juga merasa Argentina bisa menjadi juara dan Serbia layak mendapatkan predikat kudah hitam.

Kaka merupakan pesepak bola yang pernah menjadi bagian dari Timnas Brasil. Ia memulai debutnya pada 2002 dan gantung sepatu dari sepak bola internasional pada 2016.

Kaka mencatatkan 92 caps bersama Timnas Brasil. Kaka pun sempat memperkuat Selecao dalam tiga edisi di Piala Dunia.

Pertama pada 2002 di Korea dan Jepang dan berlanjut ke 2006 di Jerman dan 2010 di Afrika Selatan. Kaka merupakan bagian dari skuad Brasil yang menjuarai Piala Dunia 2002.


Jagoan Kaka di Piala Dunia 2022
Sekarang ini Prancis berstatus juara bertahan Piala Dunia. Namun, menurut Kaka, Les Bleus harus berjuang melawan Brasil untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

Selain itu, Kaka menyebut Argentina memiliki peluang yang sama besarnya untuk menjadi yang terbaik di Qatar. Kaka juga menyebut Serbia layak dipandang sebagai tim kuda hitam pada tahun ini.

"Brasil adalah favorit karena mereka telah bekerja untuk waktu yang lama. Menunjuk Tite adalah hal yang tepat, dan tim ini memiliki perpaduan yang tepat antara pemain muda dan berpengalaman," ujar Kaka kepada Gazzetta dello Sport.

"Pesaing utama lainnya adalah Argentina dan Prancis. Sementara Serbia bisa menjadi kejutan," lanjutnya.


Dukungan untuk Neymar
Kaka sebelumnya sempat memberikan dukungannya pada Neymar. Ia mengatakan pemain PSG itu akan jadi pemimpin Brasil di Piala Dunia 2022 ini.

"Saya tidak tahu apakah ini karena hubungan dekat saya dengan dirinya, tapi saya suka gaya bermain Neymar," kata Kaka kepada Marca.

"Tentu saja saya juga suka melihat pemain-pemain lain, seperti Mbappe, Messi, Cristiano, atau Vinicius, tapi saya masih memilih Neymar."

"Neymar akan jadi pemimpin tim Brasil di Qatar 2022 nanti," klaim Kaka.


Jadwal Brasil di Piala Dunia 2022
Brasil tergabung di Grup G di Piala Dunia 2022. Mereka akan bermain bareng Serbia, Swiss, dan Kamerun.

25 November 2022

Brasil vs Serbia - Lusail Stadium
28 November 2022

Brasil vs Swiss - Stadium 974
3 Desember 2022

Kamerun vs Brasil - Lusail Stadium.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT