Shayne Pattynama Segera Jadi WNI,Pratama Arhan Tak GentarBersaing di Timnas Indonesia

user
Budiman 10 November 2022, 14:17 WIB
untitled

Krsumsel.com - Menurut Arhan, persaingan memperebutkan posisi adalah sesuatu yang wajar.

Pratama Arhan dan Shayne Pattynama sama-sama bermain di posisi bek kiri. Bila proses naturalisasi Pattynama rampung, persaingan memperebutkan pos bek kiri dengan Arhan tentu tak terhindarkan.


Meski demikian, Arhan mengaku siap bersaing dengan siapapun untuk mendapatkan posisi inti di Timnas Indonesia. Pemain Tokyo Verdy itu bakal bekerja keras dan hasilnya diserahkan kepada pelatih Shin Tae-yong.

"Persaingan tidak masalah, bersaing normal saja. Nanti kan tergantung keputusan pelatih karena itu buat Timnas Indonesia juga," kata Pratama Arhan.


Sambut Baik
Pratama Arhan justru menyambut baik kedatangan para calon pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Menurut Arhan, kehadiran mereka bakal menambah kekuatan Timnas Garuda.

"Menurut saya itu malah sangat bagus. Timnas memang bagus melakukan natualisasi pemain," tegas Arhan.

Saat ini, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dan tinggal menunggu pengucapan sumpah menjadi WNI. Adapun untuk Shayne Pattynama, prosesnya baru disetujui Komisi III DPR RI pada Rabu (9/11/2022).


Buka Opsi
Sementara itu, Pratama Arhan menegaskan sudah siap mengarungi musim baru bersama Tokyo Verdy. Bila tak mendapatkan kesempatan, Arhan pasrah untuk menjalani masa pinjaman.

Musim perdana Arhan di Jepang memang tak sesuai harapan. Pemain Timnas Indonesia itu hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit yang dikumpulkan dalam satu laga bersama Tokyo Verdy.

"Saya sangat siap menghadapi musim depan. Saya sudah beradaptasi, jika nanti dipinjamkan pun saya juga siap," kata Pratama Arhan.


Demi Menit Bermain
Opsi peminjaman memang tak tertutup buat Pratama Arhan pada musim depan. Apalagi sang pemain masih terikat kontrak panjang bersama Tokyo Verdy yakni sampai 31 Januari 2024.

"Saya ingin mendapatkan banyak menit bermain di sini. Terkait kontrak, itu masalah pribadi jadi kita lihat saja nanti," tegas Pratama Arhan.

Arhan punya waktu untuk mempersiapkan diri. Dalam waktu dekat, Dia kemungkinan besar akan kembali ke Timnas Indonesia untuk tampil di Piala AFF 2022.


Tetap Bersyukur
Pratama Arhan tetap bersyukur bisa mencicipi atmosfer J-League bersama Tokyo Verdy. Menurut Arhan, kompetisi elite Jepang itu sebagai satu di antara yang terbaik di Asia saat ini.

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan bermain di sini. Liga Jepang adalah kompetisi terbaik di Asia," tegas Arhan.

"Saya belajar banyak hal selama semusim di sini. Sata mendapatkan banyak pelajaran untuk memperbaiki kualitas saya sedikit demi sedikit," sambungnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT