Andreas Christensen Bakal Gantikan Peran Gerard Pique di Barcelona

user
Budiman 09 November 2022, 14:32 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Namun, Andreas Christensen, kini dipersiapkan untuk menjadi pemimpin baru bagi para pemain bertahan Barcelona.

Gerard Pique baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada Minggu (6/11/2022). Ia mengumumkannya selepas laga antara Barcelona dan Almeria pada jornada ke-13 La Liga Spanyol 2022/2023. Rencana pensiun sudah disampaikan beberapa hari sebelumnya melalui akun Twitter pribadinya.

Banyak pihak yang merasa keputusan Gerard Pique untuk pensiun sudah tepat. Pemain berusia 34 tahun itu tidak lagi berada di kondisi terbaik dalam hal kualitasnya.

Kendati demikian, pengalaman Pique tidak bisa dibohongi. Kepergiannya membuat Barcelona kini sibuk memutuskan satu pemain yang akan bertugas memberikan komando di lini pertahanan.


Paling Senior
Laporan dari Relevo menyebutkan bahwa Andreas Christensen menjadi kandidat terkuat untuk memimpin lini pertahanan Barcelona. Alasannya cukup sederhana, sang pemain merupakna yang paling senior di lini pertahanan Blaugrana.

Mantan pemain Chelsea ini berusia 26 tahun. Sementara tiga bek tengah Barcelona lainnya masih berusia di bawah 24 tahun.

Tak hanya soal usia, Christensen memiliki jiwa kepemimpinan. Laporan yang sama menyebutkan bahwa ia kini mulai didorong untuk lebih komunikatif kepada para pemain belakang Barcelona untuk memandu mereka.


Kendala Bahasa
Namun, itu tetap meninggalkan masalah, yaitu Andreas Christensen belum fasih berbahasa Spanyol. Hal ini menyebabkan komunikasinya dengan para pemain lain menjadi terganggu.

Pemain Timnas Denmark ini diketahui sedang intens mengikuti kursus bahasa Spanyol. Keberhasilannya menguasai bahasa Spanyol akan sangat membantunya.

Jika berhasil dari segi adaptasi bahasa baru dan komunikatif ke rekan-rekannya yang lain, Andreas Christensen digadang-gadang akan menjadi personel tetap Barcelona.

 
Menit Bermain Paling Rendah
Tidak hanya soal bahasa, Andreas Christensen kini bukan prioritas utama Xavi Hernandez di lini belakang Barcelona. Jika dibandingkan dengan bek-bek tengah Barcelona lainnya, menit bermain Christensen justru paling rendah.

Christensen baru bermain 7 kali dengan catatan 463 menit, tertinggal jauh dari Ronald Araujo yang sudah bermain selama 601 menit, Jules Kounde selama 823 menit, dan Eric Garcia dengan 833 menit.

Namun demikian, rendahnya menit bermain ini bukan perkara kualitas, tapi kondisi fisik. Christensen sendiri berkali-kali menepi karena cedera dan sekarang sudah mendingan.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan