2 Kelemahan Timnas Indonesia U-20 di Mata Shin Tae-yong Saat Menaklukkan Antalyaspor

user
Budiman 09 November 2022, 14:25 WIB
untitled

Krsumsel.com - menyebut anak asuhnya masih punya dua kelemahan yang terlihat setelah mengalahkan Antalyaspor dengan skor 3-2 pada laga uji coba yang digelar di Antalya Turki, Selasa (8/11/2022).

Kelemahan itu adalah masalah mental dan sentuhan.


Pelatih Shin Tae-yong menyebut, pemain Timnas Indonesia U-20 mudah minder menghadapi lawan yang punya postur tubuh lebih tinggi. Masalah mental inilah yang masih terlihat selama melakukan uji coba di Turki.

"Secara keseluruhan, kami bisa lihat para pemain Eropa, termasuk lawan kami pun postur tubuhnya lebuh baik dari pemain kami. Jadi, sebelum kick-off, pemain sepertinya sudah takut lebih dulu dan bertanding sedikit kurang berani dalam berduel," kata Shin Tae-yong.

Masalah seperti ini bakal dibenahi Shin Tae-yong ke depannya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu sadar butuh waktu untuk membenahi mental dari pemain Timnas Indonesia U-20.

"Postur pemain kita rata-rata memang masih kecil dan itu yang menjadi alasan mereka takut berduel. Kita tidak bisa memperbaiki masalah ini secara instan, tapi kami pasti membenahinya selangkah demi selangkah," tegas Shin Tae-yong.


Sentuhan Bola Buruk
Selain masalah mental, Shin Tae-yong juga menyoroti kualitas sentuhan bola dari pemain Timnas Indonesia U-20. Menurut Shin Tae-yong, sentuhan bola dari para pemainnya masih kurang bagus.

"Sentuhan bola juga agak kurang dan lebih fokus melihat bola saat menendang. Itu harus dilatih sendiri-sendiri, tapi sangat disayangkan waktunya tidak banyak untuk membenahi itu," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan masih melakukan pemusatan latihan di Turki sampai 15 November 2022. Setelah itu, Muhammad Ferarri dkk. akan bertolak ke Malaga, Spanyol.


Tetap Diapresiasi
Pelatih Shin Tae-yong tetap memuji permainan Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Antalyaspor. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut sengaja menurunkan pemain yang belum mendapatkan banyak kesempatan pada babak pertama laga uji coba di Turki.

"Pada babak pertama, pemain yang dimainkan adalah yang tidak pernah mendapatkan kesempatan pada laga uji coba sebelumnya. Pada babak kedua baru pemain yang biasa dimainkan di tim inti," ucap Shin Tae-yong.

"Walaupun babak kedua dimulai dalam keadaan tertinggal, sampai akhirnya laga hasilnya kita bisa membalikkan skor menjadi 3-2. Saya puji seluruh pemain yang sudah bekerja keras," tegas Shin Tae-yong.


Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20
24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor
24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki
1/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 3-1 Moldova
4/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 0-0 Moldova
8/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 3-2 Antalyaspor.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT