Ditolak 3 Klub Raksasa Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Buka Pintu ke Napoli

user
Budiman 25 Oktober 2022, 14:32 WIB
untitled

Krsumsel.com -  

Masa depan Cristiano Ronaldo di MU menjadi tanda tanya setelah insiden pada laga kontra Tottenham Hotspur tengah pekan lalu. Pemain berkebangsaan Portugal itu ngambek dan masuk ke lorong ruang ganti sebelum pertandingan selesai karena tidak dimainkan sebagai starter.


Ronaldo kemudian dihukum dicoret dari skuad saat melawan Chelsea, Sabtu (22/10/2022), bahkan kemungkinan berlanjut pada laga Liga Europa tengah pekan ini. Alhasil, Ronaldo mulai dihubungkan dengan kepindahan dari Old Trafford lagi.

Chelsea sempat disebut-sebut siap membajak Ronaldo, tapi belakangan muncul kabar The Blues lebih meminati pemain AC Milan, Rafael Leao. Ronaldo juga kembali dikaitkan dengan klub masa remajanya, Sporting Lisbon.

Yang terbaru, Cristiano Ronaldo dikabarkan membuka jalan untuk pindah ke Napoli, yang saat ini bermain di Liga Champions.


Napoli Opsi Terbaik
Seperti dikutip The Sun, Selasa (25/10/2022), Napoli sudah tertarik dengan servis Ronaldo sejak musim lalu. Namun, mereka terkendala nominal gaji fantastis CR7.

Napoli dikabarkan masih menyimpan ketertarikan itu dan akan mencoba menggaet Ronaldo lagi. Pindah ke Italia juga menjadi pilihan yang paling realistis bagi Ronaldo, ketimbang ke tim-tim raksasa Liga Inggris lainnya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, sebelumnya dikabarkan sudah membuka pembicaraan dengan klub-klub Liga Inggris, termasuk Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal.

Namun, Ronaldo dikabarkan ragu dengan rencana itu, karena hengkang ke rival utama MU dinilai terlalu berisiko. Klub-klub tersebut juga tidak berminat serius merekrut mantan pemain Juventus tersebut.


Arsenal dan Newcastle United Khawatir
"Chelsea tertarik terhadap Ronaldo sepanjang musim panas lalu. Tapi, sekarang dia tidak lagi masuk radar mereka," kata seorang sumber The Sun.

"Arsenal dan Newcastle menyadari kualitas yang dibawa Ronaldo bisa membantu mencapai ambisi mereka. Namun, kedua klub khawatir tentang pengaruh lain kedatangannya terhadap klub."

"Destinasi paling masuk akal sekarang adalah Italia. Napoli tertarik pada Ronaldo saat musim panas lalu dan sampai sekarang masih berminat. Kehadiran Ronaldo diyakini bisa membanti ambisi mereka tetap di papan atas Serie A dan untuk melaju jauh di Liga Champions," imbuh sumber tersebut.


Berapa Gaji Ronaldo?
Mampukah Napoli memenuhi gaji Ronaldo? Pemain bergaji tertinggi di Napoli saat ini adalah Piotr Zielinski, yang mengantongi 90 ribu pounds (Rp1,58 miliar) per pekan.

Gaji Zielinski bak bumi dan langit dengan Ronaldo. Bintang Portugal itu menerima gaji 480 ribu pounds (Rp8,4 miliar) sepekan di MU, alias dari lima kali lipat bayaran Zielinski.

Namun, kegagalan MU lolos ke Liga Champions musim ini membuat gaji Ronaldo dipotong 25 persen. Kini, dia menerima gaji 350 ribu pounds (Rp6,16 miliar) per pekan.

Jika pindah ke Napoli, Ronaldo harus rela gajinya dipotong lagi.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan