Denmark Open 2022: Ahsan/Hendra Menang Mudah,Fajar/Rian &Jonatan Christie ke 16 Besar

user
Budiman 19 Oktober 2022, 08:02 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Namun, hanya tiga di antaranya yang berhasil melaju ke 16 besar Denmark Open.

Ketiga wakil Indonesia yang melangkah ke babak selanjutnya di Denmark Open 2022 adalah Jonatan Christie dari sektor tunggal putra dan duo ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Ahsan/Hendra yang berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, tak menemui kesulitan berarti. Pasangan yang karib disapa The Daddies itu berhasil menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15.

Langkah Ahsan/Hendra pun disusul oleh Jonatan Christie. Jojo, sapaan karibnya, berhasil menyingkirkan tunggal putra tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, lewat permainan yang alot.

Menang mudah pada gim pertama 21-8, Jonatan Christie sempat kehilangan gim kedua dan kalah 19-21. Beruntung, Jojo mengamankan tiket ke babak selanjutnya setelah menutup gim terakhir dengan skor 21-18.

Sementara itu, Fajar/Rian yang menjadi wakil Indonesia terakhir yang tampil pada Selasa (18/10/2022) menutup perjuangan wakil Indonesia dengan kemenangan atas pasangan Belanda, Ruben Jille/Ties van der Lecq.

Fajar/Rian menyegel gim pertama dengan mudah dan menang 21-8. Namun, pasangan Belanda bangkit dan memberikan perlawanan sengit pada gim kedua. Faja/Rian pun dibuat menyerah 19-21. Namun, pasangan Indonesia itu langsung bangkit dan menang cepat 21-8 pada gim penentuan yang membawa mereka ke 16 besar Denmark Open 2022.

 
Gregoria dan Chico Tersingkir, Ganda Campuran pun Pulang
Nasib berbeda dialami tiga wakil Indonesia lainnya di pertandingan pertama Denmark Open 2022. Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus pulasng setelah disingkirkan pebulutangkis China, He Bing Jiao, dengan skor 14-21 dan 19-21.

Kemudian dari sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengikuti langkah Jonatan Christie. Chico memberikan perlawanan sengit kepada pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama, tapi sayang tetap harus kalah 13-21, 21-16, dan 18-21.

Dari sektor ganda campuran, pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga harus tersingkir. Mereka takluk dengan mudah dari unggulan nomor satu asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21 dan 9-21.


Banyak Wakil Indonesia Tampil 
Meski hanya tiga wakil Indonesia yang melangkah ke babak selanjutnya setelah bermain pada Selasa (18/10/2022), pecinta bulutangkis Tanah Air tidak perlu khawatir.

Karena masih banyak wakil Indonesia yang baru akan tampil di Denmark Open 2022 mulai Rabu (19/10/2022). Jika pada Selasa ada enam wakil Indonesia yang tampil, maka pada Rabu masih ada 9 wakil dari empat sektor yang akan berlaga.

Dari ganda putra masih ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjya Sukamuljo yang berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Kemudian ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menghadapi pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, serta Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana yang menghawapi wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Kemudian dari ganda putri masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, serta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhadapan dengan pasangan Estonia, Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel.

Kemudian dua ganda campuran Indonesia juga akan bertanding, masing-masing Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menghadapi ujian berat dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhadapan dengan wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

Sementara dari tunggal putra ada Antony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Keduanya berusaha untuk menyusul Jonatan Christie ke 16 besar. Keduanya pun mendapatkan lawan yang tergolong mudah, di mana Antony akan berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen, sementara Shesar berhadapan dengan Brian Yang dari Kanada.


Hasil Denmark Open 2022, Selasa 18 Oktober 2022
Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China): 14-21, 19-21
Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei): 21-16, 21-15
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda): 21-6, 19-21, 21-8
Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kanta Tsuneyama (Jepang): 13-21, 21-16, 18-21
Jonatan Christie vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark): 21-8, 19-21, 21-18
Ganda Campuran

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand): 14-21, 9-21.


Jadwal Denmark Open 2022, Rabu 19 Oktober 2022
Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjya Sukamuljo vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)
Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel (Estonia)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)
Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto
Tunggal Putra

Antony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen (India)
Shesar Hiren Rhustavito vs Brian Yang (Kanada).(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan