Terungkap Alasan Erling Haaland Tolak MU, Menohok Banget

user
Budiman 30 September 2022, 13:53 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ternyata, Haaland tidak pernah memasukkan Setan Merah ke daftar klub baru yang ingin dibelanya.

Erling Haaland merampungkan kepindahan ke Man City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. The Citizen harus merogoh kocek senilai 51,4 juta pounds atau setara Rp876,4 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.


Nama Haaland berada di daftar teratas pemain bidikan manajer City, Pep Guardiola. Sebelumnya, mantan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga pernah mengejar striker berkebangsaan Norwegia tersebut.

Dalam dokumenter terbaru Erling Haaland bertajuk The Big Decision, sang ayah, Alfie, mengungkap alasan di balik penolakan itu. Mereka ternyata membuat membuat daftar peringkat klub yang berpotensi menjadi pelabuhan baru.

Ada tujuh klub dalam daftar yang dibikin Erling Haaland dan manajemennya. Namun, MU tidak ada dalam daftar tersebut, meskipun klub tersebut punya sejarah panjang dan mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

 


Daftar Tim yang Dipertimbangkan Haaland

"Dalam daftar kami, Manchester City adalah tim terbaik," kata Alfie, ayah Haaland, seperti dinukil dari The Sun, Jumat (30/9/2022).

"Bayern Munchen nomor dua. Kami punya Real Madrid di posisi ketiga, Paris Saint-Germain nomor empat."

"Kami juga punya beberapa klub Inggris selain City yang cukup bagus. Liverpool dan Chelsea. Ada juga juga Barcelona. Mereka berada di urutan yang sama," imbuh Alfie.


MU Tak Cukup Besar
Fakta di balik keengganan Erling Haaland mempertimbangkan MU sebagai klub barunya pernah diungkap Mino Raiola, agen sang pemain yang beberapa waktu lalu tutup usia. Dia tanpa tedeng aling-aling menyebut Setan Merah tidak cukup bagus untuk Haaland.

"MU tak cukup besar untuk bintang saya," kata Raiola saat itu.

Menurut Raiola, hanya ada empat klub yang bisa jadi pelabuhan baru Haaland dan MU tidak ada dalam daftar tersebut.


Haaland Puji Guardiola
Dalam dokumenter tersebut, Haaland juga memuji Pep Guardiola sebagai manajer terbaik di dunia. "Saya tak pernah pindah klub gara-gara manajernya," ujar Haaland.

"Tetapi Guardiola di City adalah nilai plus yang sangat besar. Dia adalah manajer terbaik di dunia," tegasnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan