Italia Lolos Final Four UEFA Nations League

user
Budiman 27 September 2022, 08:03 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kemenangan itu membawa mereka ke final four UEFA Nations League.

Dua gol kemenangan Gli Azzurri atas Hungaria masing-masing diciptakan oleh Giacomo Raspadori pada babak pertama dan Federico Dimarco pada babak kedua.

“Kami melakukannya dengan sangat baik selama 70 menit, tetapi saya tidak menyukai 20 menit terakhir,” kata sang pelatih kepada RAI Sport via Football Italia.

“Ketika Anda unggul 2-0, Anda harus mengontrol permainan, tetapi kami kehilangan kendali dan membiarkan diri kami terjepit kembali. Saya sama sekali tidak menyukainya.”


Pelipur Lara
Ini pertanda bahwa sistem 3-5-2, yang pertama kali dicoba dalam kemenangan 1-0 hari Jumat atas Inggris di San Siro, bekerja dengan baik untuk Nazionale.

Lolosnya Italia ke final four seolah menjadi obat lara setelah mereka gagal ke Piala Dunia 2022.

“Penting bagi kami untuk mencapai Final Four untuk kedua kalinya berturut-turut. Sayangnya, sisanya tetap, tidak ada jalan keluar dari itu," lanjut Mancini.

“Para pemain melakukannya dengan baik untuk kembali ke jalurnya di grup yang sangat sulit, sekarang kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”


Target 2023
Italia memiliki target untuk dibidik pada 2023, memainkan Final Four Nations League di Belanda dan kemudian kualifikasi Euro 2024.

“Kami hanya perlu melewati Desember, setelah itu akan terasa lebih mudah," kata Mancini.

Italia mengakhiri fase grup sebagai juara Grup 3 Liga A dengan poin 11. Sementara itu, Hungaria finis sebagai peringkat kedua dengan poin 10.

Sukses menggusur Hungaria dari puncak klasemen, Italia pun berhak mendapat satu tempat di babak Final Four yang akan digelar tahun depan.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan