Badai Cedera, Prancis Makin Gawat Menjelang Piala Dunia 2022

user
Budiman 26 September 2022, 08:35 WIB
untitled

Krsumsel.com -  

Juara Piala Dunia 2018 itu akan bersiap untuk mempertahankan gelar. Namun, Prancis makin tak meyakinkan setelah dipermak Denmark 0-2 di UEFA Nations League. Les Blues hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan UEFA Nations League melawan dengan Kroasia, Austria, dan Denmark.


Dalam laga melawan Denmark, Prancis menghadapi sejumlah masalah cedera. Karim Benzema absen mengalami cedera paha.

Olivier Giroud kurang maksimal sementara Antoine Griezmann juga kurang menggigit setelah kurangnya menit bermain di klub, dan Christopher Nkunku tidak banyak bermain.

Lini depan bukan satu-satunya masalah pasukan Didier Deschamps menjelang Piala Dunia 2022.


Lini Tengah Minus
N'Golo Kante juga melambat karena cedera. Sementara duo Real Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga belum mampu mencuri perhatian.

Lini tengah Prancis sangat merindukan Kante, yang absen hampir sepanjang musim ini karena berbagai masalah cedera, masalah yang berkembang selama beberapa tahun terakhir di Chelsea.

Paul Pogba memiliki masalah yang sama. Cedera lutut membuatnya absen selama berbulan-bulan. Dia terancam absen di Piala Dunia. Adrien Rabiot dan Boubacar Kamara juga tak fit, kedalaman skuad Prancis makin minus.

 
Belakang pun Rapuh
Lalu ada kelemahan di lini pertahanan meski semuanya dalam kondisi fit. Melawan Denmark, Dayot Upamecano kecolongan gol Kasper Dolberg. Gol kedua juga dari Andreas Olsen juga akibat kecerobohan lini belakakang.

Cedera di lini pertahanan adalah yang paling signifikan, yakni Presnel Kimpembe, Theo Hernandez, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, dan Jules Kounde. Bahkan di sektor kiper, Hugo Lloris dan Mike Maignan menhadapi masalah yang sama.


Nasib Benzema Bagaimana?
Dalam laga melawan Denmark, Benzema absen karena masih mengalami cedera. Tapi, dia diperkirakan akan kembali sebelum Piala Dunia. Ketidakhadirannya telah meninggalkan lubang besar dalam serangan Prancis.

Giroud tidak menghadirkan bahaya seperti yang bisa diberikan oleh Benzema. Ditambah cedera hamstring untuk Kingsley Coman, lini depan Prancis semakin gawat.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan