Timnas Inggris Diminta Bawa Marcus Rashford ke Piala Dunia 2022, Bukan Jadon Sancho!

user
Budiman 23 September 2022, 08:39 WIB
untitled

Krsumsel.com - Mereka tergabung di Grup B untuk bersaing dengan Iran, Wales, dan Amerika Serikat.

Skuad Timnas Inggris untuk sementara sudah disusun pelatih Gareth Southgate. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk pemusatan latihan dan menghadapi ajang UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman.


Ada yang menarik mengenai saran yang datang dari eks pemain legendaris Inggris, Paul Merson. Ia ingin agar Gareth Southgate memasukkan nama striker Manchester United, Marcus Rashford.

Paul Merson menilai bahwa Marcus Rashford layak bermain di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Diketahui Rashford tidak masuk dalam skuad sementara The Three Lions.


Lebih Layak
Paul Merson berbicara kepada Sky Sports yang dilansir dari Strettynews, bahwa Marcus Rashford seharusnya tetap pergi ke Qatar untuk tampil membela Inggris di Piala Dunia 2022.

Sementara pemain dari MU lainnya, Jadon Sancho dinilai Merson justru tidak layak tampil membela Inggris di Qatar. Ada banyak pemain lain yan jauh lebih berkualitas ketimbang Sancho.

“Orang-orang berbicara kepada saya tentang Jadon Sancho, dengan mencetak dua gol Liga Inggris dan tidak mendapat assist. Termasuk saat mencetak gol melawan Liverpool, tapi dia berada dalam antrian banyak pemain di posisi itu,” tutur Paul Merson.


Luke Shaw Bakal Tersingkir
Paul Merson turut memberikan komentarnya mengenai Luke Shaw yang masih masuk dalam skuad sementara Timnas Inggris. Akan tetapi ia tidak yakin bek kiri MU itu bakal dibawa Southgate ke Qatar.

Sebab, Luke Shaw mulai terancam posisinya di MU. Terutama setelah kedatangan Tyrell Malacia yang digaer tim Setan Merah dari Feyenoord.


Optimistis Juara
Sementara itu, mantan penggawa Timnas Inggris, Wayne Rooney belum lama ini meyakini bahwa negaranya bakal tampil maksimal dan menjuarai Piala Dunia 2022.

“Ini akan sulit, jelas. Kami hanya memenangkannya sekali," kata Rooney kepada The Times via Daily Post, Selasa (20/9/2022).

“Mudah-mudahan, kami dapat membangun kembali seperti penampilan di Piala Eropa 2020. Selangkah demi selangkah melaju ke arah yang lebih baik,” beber bintang Timnas Inggris di Piala Dunia 2006.(*)

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan